Sangatta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (DPP Golkar) Bidang Organisasi H. Mahyudin menegaskan, Aburizal Bakrie menjadi satu-satunya Calon Presiden yang akan diusung partai ini pada Pemilihan Presiden 2014 Juli mendatang.

"ARB (Aburizal Bakrie) akan menjadi satu-satunya yang diusung untuk Calon Presiden Partai Golkar sesuai amanat hasil Rapimnas Partai Golkar 2013," kata Mahyudin, Senin.

Pernyataan ini menyusul Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung yang mengusulkan pencapresan Aburizal dievaluasi karena dinilai gagal mencapai target Pemilu Legislatif 26 persen sesuai Rapimnas.

Menurut Mahyudin keputusan ditetapkannya ARB sebagai Calon Presiden sudah melalui mekanismen yang benar yaituh Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang dihadiri DPD Partai Golkar Tingkat Kabupaten/Kota, DPD Partai Golkar Tingkat Provinsi dan DPP Partai Golkar.

Dia menegaskan bahwa DPP partainya tidak berencana mengevaluasi pencapresan Aburizal. "Jadi saya tegaskan Golkar hanya akan mengusung ARB sebagai Capres. Sedangkan pernyataan Akbar Tanjung itu pribadi beliau," tutupnya lewat telepon.



Pewarta: Adi Sagaria
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014