Pada saat ini, saya mencintai setiap menitnya"
Jakarta (ANTARA News) - Steven Gerrard telah membuka jalan untuk memenangi Liga Premier dalam 17 tahun karirnya sebagai pesepakbola profesional dengan menyatakan bulan depan adalah saat "terbesar" dalam karirnya.

Pemain yang hanya berkarir untuk satu klub ini telah 109 kali memperkuat timnas Inggris, memenangi Liga Champions, Piala UEFA, dua gelar Piala FA dan tiga Piala Liga, namun belum pernah sekali pun merasakan gelar juara Liga Inggris.

Gelandang 33 tahun ini menjadi man of the match ketika Liverpool menjadi kandidat terkuat memenangi Liga Inggris yang belum diraih sejak tahun 1990 menyusul kemenangan 3-2 atas Manchester City dalam laga yang mendebarkan di Anfield, Minggu malam.

Gerrard menyebut penampilan Liverpool sebagai "pernyataan terbesar" yang sudah dibuat selama perjalanan The Reds di liga. Namun ia juga mengaku "takut hal terburuk terjadi" ketika City mengejar ketertinggalan 2-0 menjadi 2-2 sebelum Philippe Coutinho memastikan kemenangan untuk Liverpool.

"Saya pikir itu laga terbaik yang pernah kami mainkan sepanjang musim ini," kata Gerrard kepada klub TV channel dilansir Reuters, Minggu.

"Untuk 30-35 menit pertama, saya pikir kami pantas disebut yang tim terbaik di liga. Dan itu bisa saja (mencetak gol ke) tiga atau empat," katanya.

"(Tapi) mereka adalah tim top, mereka punya pemain kelas dunia, mereka menghabiskan 30-40 juta poundsterling untuk pemain yang hanya duduk di bangku cadangan sekadar menambah apa yang mereka punya," kata kapten tim nasional Inggris ini.

"Setelah upaya kami di babak pertama, mereka selalu memiliki cara untuk membuat kami lelah. Untungnya, kami tetap di dalam permainan dan pesulap cilik (Coutinho) telah muncul dan mencetak gol terbesar dalam hidupnya," katanya.

Kemenangan ini memberi keunggulan Liverpool dua poin atas Chelsea dan berjarak tujuh poin dari Manchester City yang masih memiliki dua pertandingan sisa.

Liverpool hanya memiliki empat laga sisa yang harus dimenangkan jika ingin meraih gelar Liga Inggris  ke-19.

Gerrard nampak emosional di akhir laga dan berharap bisa membawa Liverpool menang di laga sisa, tandang melawan Norwich City dan Crystal Palace, serta laga kandang melawan Chelsea dan Newcastle United di Anfield.

"Perjalanan yang saya lewati selama bertahun-tahun ada pasang surutnya. Pada saat ini, saya mencintai setiap menitnya," kata Gerrard.

"Saya merasa (berusia) 21 lagi, bermain dengan semua pemain top. Ini mungkin akan menjadi bulan terbesar dalam karir saya sekarang. Saya akan memberikan semua yang saya punya," katanya seperti dikutip Reuters.

"Pesan saya adalah untuk tetap tenang dan terus maju karena masih ada empat laga final yang tersisa," pungkas Gerrard.

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014