Mudah-mudahan kami menang di laga sisa dan berharap Liverpool melakukan beberapa kesalahan"
Liverpool (ANTARA News) - Tim favorit meraih juara Liga Inggris, Manchester City, nampak kesulitan mengendalikan nasib mereka sendiri setelah dikalahkan Liverpool, sementara dua pemain andalannya Yaya Toure dan Kompany didera masalah kebugaran.

City menderita kekalahan 2-3 atas Liverpool di Anfield dalam laga emosional memperingati 25 tahun tragedi Hillsborough. City tertinggal tujuh poin dan hanya bisa juara jika Liverpool tergelincir.

City kehilangan poin di liga ketika berlaga pada ajang Piala Capital One dan Piala FA, namun City masih menyimpan dua laga belum dimainkan membuat mereka sedikit difavoritkan.

Kendati City memenangkan enam laga tersisa, tapi kekalahan atas Liverpool membuat Manchester Biru harus berharap The Reds tergelincir mengumpulkan poin maksimal dalam empat laga sisa melawan Norwich City, Chelsea, Palace dan Newcastle United.

City harus menelan kekalahan di Anfield meskipun sempat tertinggal 2-0 dan mengejar hingga 2-2 sebelum Philippe Coutinho mencetak gol kemenangan pada 12 menit laga tersisa.

Pelatih City memaksa memainkan kapten City yang mengalami cedera setelah bertabrakan dengan Micah Richards dalam sesi pelatihan, Sabtu lalu, dan keputusan tetap memainkan Kompany justru menjadi bumerang bagi City.

Yaya Toure cedera

Manchester City juga harus kehilangan gelandang Yaya Toure pada menit ke-20 karena cedera pangkal paha. Cedera itu membuat City cemas apakah Yaya hanya absen pada laga melawan Sunderland atau sampai akhir musim ini.

"Sulit bagi Yaya berlaga di pertandingan berikutnya," kata Manuel Pellegrini kepada Sky Sports, Minggu (13/4). "Kami akan melihat besok, saya tidak tahu seberapa serius cedera dia. Saya pikir akan sulit baginya untuk menyelesaikan musim ini".

Setelah kehilangan potensi perburuan gelar, Martin Demichelis mengatakan mereka tetap berharap The Reds mengalami kekalahan sebelum musim berakhir, meskipun Liverpool justru tampil cemerlang dengan menan berturut-turut pada 10 pertandingan terakhir liga.

"Kami tidak senang dengan hasilnya, tapi kami masih memiliki laga ke depan dan kalian telah melihat dalam sepakbola bahwa kami masih bisa menang dan mereka masih bisa melakukan kesalahan," kata Demichelis kepada Manchester Evening News.

"Mudah-mudahan kami menang di laga sisa dan berharap Liverpool melakukan beberapa kesalahan. Tidak ada yang meninggalkan stadion dengan perasaan sudah menjadi juara, dan kami masih memiliki banyak pertandingan," katanya.

Liverpool mengoleksi 77 poin, berjarak dua angka dari Chelsea di urutan kedua, dan tujuh poin dari City yang menempati peringkat tiga, demikian Reuters.

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014