Isu itu (Aher-Prabowo) ada tapi kita tunggu perkembangan. Isu itu bisa hilang dan berkembang tergantung pembicaraan,"
Bandung (ANTARA News) - Kandidat calon presiden (capres) RI dari Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Heryawan atau Aher membenarkan adanya opsi duet antara dirinya dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Isu itu (Aher-Prabowo) ada tapi kita tunggu perkembangan. Isu itu bisa hilang dan berkembang tergantung pembicaraan," kata Ahmad Heryawan, di Kota Bandung, Senin.

Ia menuturkan hingga saat ini walaupun masih bertugas sebagai Gubernur Jawa Barat dirinya masih bersemangat melakukan komunikasi politik dengan kandidat capres dari parpol lainnya.

"Harus semangat. Yang namanya politisi itu nggak ada tidak semangatnya harus semangat terus. Apapun yang terjadi harus semangat terus," ujar Aher.

Ketika ditanyakan kandidat capres siapa dirinya terakhir kali melakukan komunikasi politik dengannya, Aher enggan memberi tahu dengan siapa.

"Tentu kalau komunikasi personal dengan berbagai pihak saya lakukan. Tapi saya tidak pernah membawa keputusan," kata dia.

Keputusan apakah dirinya akan diduetkan dengan kandidat lainnya, kata Aher, akan diputuskan oleh pimpinan tingkat pusat di DPP PKS.

"Komunikasi resmi yang melaksanakan adalah tingkat pusat. Jadi kita serahkan semuanya ke sana," ujarnya.

DPP PKS, lanjut Aher, terus memantau perkembangan terkini tentang kondisi politik usai Pemilu 2014 ini kepada dirinya.

Ketika ditanyakan kandidat capres dari parpol manakah yang pantas berkoalisi dengan PKS, Aher menyatakan dirinya tidak pantas untuk menilai.

"Itu biar pengamat yang berbicara jangan saya," katanya.

(KR-ASJ/Y003)

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014