Berlin (ANTARA News) - Pelatih Borussia Dortmund Juergen Klopp mencemaskan "kualitas brutal" serangan Vf Wolfsburg menjelang pertandingan semifinal Piala Jerman mereka pada Selasa.

Klopp kepada Reuters mengatakan para pemainnya semestinya siap untuk kembali memperlihatkan penampilan menawan setelah mengalahkan Real Madrid dan Bayern Munich pada tujuh hari terakhir, jika mereka ingin mencapai final Piala Jerman pada Mei di Berlin.

Dortmund mengalahkan Real 2-0 di pertandingan kedua perempat final Liga Champions, namun kalah agregat 2-3, dan kemudian menaklukkan tim juara Bayern Munich pada Sabtu.

"Semua upaya kami terhadap Real bekerja dengan baik, semua upaya kami terhadap Bayern juga bekerja dengan baik. Seharusnya hal serupa sekarang terjadi saat melawan Wolfsburg," kata Klopp.

"Wolfsburg dalam menyerang memiliki kualitas yang brutal dan tim ini harus menjadi bagian dari kelompok klub-klub papan atas di Liga Jerman."

Bagi Dortmund, mengalahkan Wolfsburg di kandang dapat bermakna pertemuan lain melawan tim rival Bayern, yang menghadapi tim strata kedua Kaiserslautern pada pertandingan semifinal lain yang dimainkan Rabu.

"Pada setiap putaran sejauh ini, kami selalu memikirkan (bermain di final di) Berlin," kata Klopp. "Sabtu malam saat kami melakukan perjalanan pulang dari Munich, hanya ada satu subyek yang kami bicarakan. Siapa yang melihat Wolfsburg menaklukkan Nuremberg 4-1?"

"Wolfsburg merupakan tim lebel atas dan ini akan menjadi semifina yang berat."

Wolfsburg telah memenangi tiga dari empat pertandingan liga terakhir mereka dan telah mendaki ke peringkat kelima di klasemen. Satu-satunya kekalahan mereka pada rentang itu adalah saat menghadapi Dortmund pada 5 April di Liga Jerman.

Mereka sekarang berupaya untuk merusak apa yang oleh sebagian besar penggemar Jerman akan disebut sebagai final impian antara Dortmund melawan Bayern.

"Pada pertandingan (liga) itu kami telah memperlihatkan bahwa kami mampu menyakiti Dortmund," kata pelatih Wolfsburg Dieter Hecking. "Terdapat pemain-pemain dan ofisial-ofisial di Wolfsburg atau Kaiserslautern yang ingin menjadi bagian dari final impian itu sendiri."

"Sekarang kami ingin menggunakan kesempatan ini dan melakukannya di sini. Jika Dortmund mmbiarkan kami meletakkan kaki di pintu maka kami akan berada di sana. Mereka tahu bahwa mereka harus waspada."

"Tetap saja pertandingan-pertandingan terakhir Dortmund telah memperlihatkan kepada semua orang bahwa kami, karena mereka, merupakan pihak luar di sini."

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014