Pendingin ruangan ini menawarkan inovasi yang berpusat pada pengoperasian hemat energi dan penjagaan kesehatan pengguna
Jakarta (ANTARA News) - PT LG Electronics Indonesia meluncurkan pendingin ruangan yang dilengkapi teknologi pengaturan tinggi rendahnya daya listrik sesuai kebutuhan dengan nama AC LG Skincare Ultra Hybrid.

"Pendingin ruangan ini menawarkan inovasi yang berpusat pada pengoperasian hemat energi dan penjagaan kesehatan pengguna," kata Kepala AC LG Electronics Indonesia Eddy Darmawan di Jakarta, Selasa.

Eddy mengatakan, dengan teknologi Ultra Hybrid, perangkat terbaru AC LG tersebut memungkinkan pengoperasian dengan empat pilihan konsumsi daya listrik melalui kendali remote control, yaitu normal, 80 persen, 60 persen dan 40 persen.

Keempat pilihan konsumsi daya listrik dalam satu perangkat tersebut memungkinkan pengguna menyesuaikan temperatur lingkungan sekitar dan beban ruangan.

"Bila temperatur ruang cenderung panas atau dalam kondisi banyak orang, pengguna dapat mengoperasikan pendingin ruangan tersebut dalam tingkat pengaturan dengan daya listrik normal sesuai kapasitasnya," kata Eddy.

Eddy melanjutkan, lain halnya bila kondisi ruang sebelumnya cenderung sejuk atau hanya berisi hingga lima orang, maka pengguna cukup menekan dua kali pada tombol energy control, dan pendingin ruangan tersebut akan beroperasi dengan kebutuhan daya listrik 80 persen dari tingkat sebelumnya.

Pengguna, lanjut Eddy, dapat terus mengubah tingkat konsumsi listrik pendingin ruangan tersebut bahkan hingga mencapai 40 persen dari kebutuhan daya listriknya.

Selain itu, teknologi LG Ionizer dalam AC LG Skincare Ultra Hybrid berfungsi aktif menjaga kelembapan kulit, yang mampu menghasilan ion positif dan negatif hingga mencapai 78 triliun partikel ion.

"Hasil pengujian menyatakan pengguna teknologi LG Ioniser mampu meningkatkan kelembapan kulit hingga 15 persen lebih tinggi dari sebelumnya," kata Eddy.

Eddy menyampaikan, LG telah mengantongi pengakuan yang diperoleh dari hasil uji berbagai lembaga tingkat internasional terhadap teknologi teranyar ini, di antaranya datang dari The Korean Society of Cosmetics & Cosmetology dan pengakuan dari pengujian yang dilakukan Universitas Indonesia.

Menurut Eddy, dengan menghadirkan dua teknologi tersebut, AC LG Skincare Hybrid berkapasitas 1PK dipatok dengan harga Rp4.950.000 dan 1 1/2PK dengan harga Rp6.500.000.

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014