Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso bertemu dengan Ketua MPR RI Sidarto Danusubroto.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengaku hanya  membicarakan persoalan kebangsaan, bukan membahas koalisi. Pada kesempatan tersebut, Sidarto Danusubroto didampingi anggota MPR RI dari PDI Perjuangan, Ahmad Basarah.

"Saya bertemu dengan Pak Sidarto membicarakan persoalan bangsa. Kalau soal koalisi, PKPI belum membicarakan koalisi dengan partai manapun," kata Sutiyoso usai bertemu Sidarto Danusubroto di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa.

Menurut Sutiyoso, pada pertemuan tersebut, dia antara lain menanyakan soal kelanjutan program Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara setelah adanya dibatalkannya istilah tersebut oleh Mahkamah Konstitusi.

Jika yang dibatalkan oleh Makhamah Konstitusi hanya namanya, ia menyarankan agar MPR RI terus melakukan sosialisasi untuk meningkatkan semangat nasionalisme.

Sidarto Danusubroto membenarkan pembicaraannya dengan Sutiyoso seputar persoalan kebangsaan, terutama program Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

"Saya menerima Sutiyoso yang bersilaturrahmi dan membiracarakan seputar persoalan bangsa, bukan membicarakan koalisi partai politik," kata Sidarto.

Menurut Sidarto, pembicaraan pada pertemuan tersebut membahas soal bagaimana membangun bangsa ke depan menjadikan lebih maju, bukan membicarakan persolan politik untuk berkoalisi.

Ahmad Basarah yang mendampingi Sidarto menambahkan, pembicaraan antara Sidarto dan Sutiyoso membahas soal semangat kebangsaan, bukan bicara politik.

"Saat ini belum waktunya bicara politik. Kalau mau bicara politik, apalagi soal koalisi, maka pertemuannya di kantor DPP PDI Perjuangan dengan ketua umum da sekjen, bukannya di gedung parlemen," katanya.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014