Nama-nama yang selama ini jadi prioritas kita tawarkan. Nanti bergantung kepada kawan partner koalisi kita...
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar mengatakan pihaknya menawarkan seluruh nama yang diusung PKB untuk dapat dipilih koalisi.

"Nama-nama yang selama ini jadi prioritas kita tawarkan. Nanti bergantung kepada kawan partner koalisi kita, apakah menerima dari siapa yang ada," kata Muhaimin, di Jakarta, Selasa.

Muhaimin berkelit mengenai pencalonan dirinya sebagai cawapres namun secara tidak langsung menyatakan akan terus mengajukan nama yang disetujui kawan koalisi nantinya, termasuk dirinya.

PKB saat ini disebutnya terus melakukan pembicaraan dengan parpol-parpol lain mengenai kemungkinan koalisi di pemilihan presiden mendatang dan belum ada pembicaraan yang telah mencapai final.

Namun salah satu parpol yang disebutnya cukup intensif dalam pembicaraan koalisi adalah PDIP yang telah mendeklarasikan Jokowi sebagai capres.

"Hampir intensif dengan PDIP meskipun intensitas itu belum final. Tapi kedekatan kita dengan PDIP itu sangat produktif. Tinggal bagaimana finalisasinya," kata Muhaimin.

PKB sendiri mencalonkan beberapa nama untuk capres antara lain Rhoma Irama, Mahfud MD dan Jusuf Kalla.

Sementara itu, Muhaimin juga menampik wacana mengenai koalisi dari parpol-parpol Islam untuk mengusung capres sendiri.

"Permintaan untuk koalisi parpol Islam menguat tapi saya bilang kita harus realistis. Kita punya gak figur yang cukup kuat untuk melawan Jokowi," katanya.

(A043)

Pewarta: Arie Novarina
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014