Lamongan (ANTARA News) - Tuan rumah Persela Lamongan meraih tambahan tiga angka setelah mengalahkan Persiram Raja Ampat, Papua, dengan skor 2-1 pada pertandingan lanjutan Indonesia Super League di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Selasa.

Dua gol dari Zaenal Arifin pada menit ke-37 dan Srdjan Lopicic dua menit berselang, membuat "Laskar Joko Tingkir" selalu menang dalam empat laga kandang yang telah dimainkan di putaran pertama.

Beberapa waktu sebelumnya, Persela sukses meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya, PSM Makassar dan Persepam Madura United.

"Saya salut dengan semangat tempur anak-anak sehingga target poin penuh bisa diraih. Pertandingan kali ini sangat berat, karena beberapa pemain utama kami masih cedera dan ada yang tidak bisa dimainkan," kata Pelatih Persela Eduard Tjong usai pertandingan.

Menghadapi Persiram, tuan rumah tidak diperkuat penyerang Addison Alves yang kondisinya tidak fit sehingga praktis lini depan hanya mengandalkan striker lokal Bijahil Chalwa.

Hingga pertengahan babak pertama, Persela kesulitan membongkar pertahanan Persiram yang tampil cukup disiplin. Namun, Zaenal Arifin akhirnya mampu membongkar kebuntuan lewat golnya di menit ke-37.

Gol itu membuat semangat anak-anak Persela semakin meningkat dan Lopicic menambah keunggulan tuan rumah hanya dua menit berselang.

Persiram tidak patah arang dan berusaha menekan pertahanan Persela. Menjelang akhir babak pertama, Errol Simunapendi sukses menipiskan ketinggalan setelah menjebol gawang Khoirul Huda.

Pada babak kedua, Persela hampir menambah keunggulan tetapi sontekan Arif Ariyanto mampu dijinakkan kiper Deni Marcel dan tendangan Bijahil Chalwa hanya membentur mistar gawang.

Susunan pemain:

- Persela: Khoirul Huda (pg), Roman Golian, Eki Taufik, Taufiq Kasrun, Zahrul Huda/Dodok Anang, Jusmadi, Radikal Idealis/Danu Rosade, Zaenal Arifin, Mario Rohmanto/Arif Ariyanto, Srdjan Lopicic, Bijahil Chalwa.

- Persiram: Deny Marcel (pg), Kubay Quaiyan, Leonard Tupamahu, Ortizan Solossa/Ronald Setmot, Marko Kabiay, Imanuel Padwa, Gideon Victor Way/Moses Banggo, Mbida Messi, Steven Imbiri, Errol Simunapendi, Engel Berdsani. (*)

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014