Nanti akan ada dua media centre, satu di BP Batam, satu lagi di Pemkot Batam,"
Batam (ANTARA News) - Gedung Marketing Centre BP Batam akan menjadi media centre saat penyelenggaraan MTQ Nasional XXV yang akan diselenggatakan di Kota Batam, Juni 2014.

"Nanti akan ada dua media centre, satu di BP Batam, satu lagi di Pemkot Batam," kata Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas BP Batam Dwi Djoko Wiwoho di Batam, Selasa.

Djoko mengatakan, BP Batam menyediakan sejumlah fasilitas seperti komputer yang dibutuhkan oleh wartawan, agar mereka bisa mengirimkan berita lebih cepat ke redaksi masiong-masing.

"Ruangan yang kami siapkan cukup luas, tinggal memasang komputer dan sedikit menata ulang ruangan sesuai dengan kebutuhan," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya juga menyediakan tempat istirahat dan ruang konprensi pers yang juga terletak di Gedung Marketing Centre BP Batam.

Djoko juga mengatakan, sejumlah ruang lain di BP Batam seperti ruang pertemuan utama lantai tiga akan digunakan untuk salah satu cabang perlombaan MTQ Nasional 2014.

"Kami juga menyiapkan Asrama Haji untuk kegiatan tersebut. Di Asrama Haji akan disiapkan pembangkit listrik cadangan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya pemadaman listrik," kata Djoko.

BP Batam bersama PT Adhya Tirta Batam (ATB), kata dia, juga akan menyiapkan kebutuhan air pada area MTQ di Lapangan Engku Putri untuk memastikan pasokan air tidak mengalami kendala.

"Kami akan menyiapkan kebutuhan air agar selama penyelenggaraan MTQ tidak terjadi aliran mati yang bisa mengganggu acara," katanya.

Djoko juga mengatakan, sejumlah lahan kosong sekitar Engku Puteri Batam Centre juga akan dijadikan lokasi parkir saat penyelenggaraan MTQ Nasional 2014, karena kendaraan dilarang masuk lokasi kegiatan.

"BP Batam juga memiliki peran dalam pergelaran nasional ini. Jadi sesuai dengan permintaan, kami akan menyiapkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan," kata Djoko.

Menjelang MTQ Nasional 2014, sejumlah ruas jalan terutama kawasan Pusat Pemerintahan Kota Batam di Batam Centre tengah diperbaiki.

Selain pengaspalan ulang, jalan-jalan menuju lokasi MTQ Nasional juga diperlebar dan dibangun ruas baru seperti dari kawasan simpang KDA hingga Mega Mall Batam.

Pemkot Batam juga membangun gerbang Melayu di depan Bandara Internasional Hang Nadim Batam.(*)

Pewarta: Larno
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014