Jakarta (ANTARA News) - Tim Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, yang diwakili Bagian Hukum Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUDNI) tak diizinkan masuk ke lingkusan sekolah Jakarta International School (JIS).

Menurut Staf Bidang Hukum Dirjen PAUDNI Kemendikbud Yohan Rubianto, sekitar pukul 09.00 WIB, rombongan Kemendikbud mengunjungi JIS untuk mengklarifikasi kasus pelecehan seksual yang terjadi dan memantau kondisi terakhir di sana.

Namun, Yohan belum dapat mengungkapkan alasan mengapa JIS tak menginzinkan Tim Kemendikbud memasuki lingkungan sekolah tersebut.

 Saat ini, di pintu masuk JIS nampak sejumlah personel satuan pengamanan bersiaga. Mereka melakukan prosedur pengecekan keamanan pada semua pihak yang berkepentingan di JIS.

Menurut seorang petugas keamanan JIS yang enggan disebutkan namanya, tidak ada penambahan jumlah personel satuan pengamanan di pintu masuk JIS menyusul terbongkarnya kasus pelecehan seksual terhadap salah satu siswa Taman Kanak-kanak JIS beberapa waktu lalu.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014