Kontak tembak di perbatasan Indonesia-PNG, satu warga terluka

  • Rabu, 16 April 2014 13:17 WIB
Kontak tembak di perbatasan Indonesia-PNG, satu warga terluka
Seorang warga sipil, Heri (25) mengalami luka tembak di lengan kanan saat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Jayapura, Papua, Rabu (16/4). Heri merupakan korban penembakan oleh orang tak dikenal di perbatasan Papua dan Papua Nugini tepatnya di jalan raya perbatasan Skouw Wutung, pada Rabu (16/4) jam 13.30 WIT. (ANTARA FOTO/Roy Ratumakin)
Jayapura (ANTARA News)  - Kontak tembak antara kelompok sipil bersenjata denga aparat keamanan kembali terjadi di perbatasan Indonesia-Papua Nugini (PNG).

Pada peristiwa yang terjadi di Skouw itu, Rabu sekitar pukul 13.30 WIT itu, seorang warga sipil terluka. Namun belum dipastikan kondisi korban yang dilaporkan merupakan salah satu pedagang yang berjualan dipasar perbatasan.

Ini adalah kejadian kedua bulan ini di wilayah perbabatasan itu. Pada 5 April juga terjadi kontak tembak antara aparat keamanan diperbatasan yang menyebabkan dua anggota terluka.

Kontak senjata yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIT itu menyebabkan Kapolres Kota Jayapura Akbp Alfred Papare dan salah anggota TNI-AD Tugino mengalami luka.

Kejadian awal bulan ini itu berawal ketika aparat keamanan memantau situasi di sekitar perbatasan sesaat setelah kelompok sipil bersenjata mengibarkan bendera "bintang kejora" melalui menara suar yang ada diperbatasan kedua negara.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait