... akan mengvaluasi dan membawa masalah perolehan suara PDI Perjuangan di Buton yang merosot ini ke DPP PDI Perjuangan... "
Pasarwajo, Sulawesi Tenggara (ANTARA News) - PDI Perjuangan Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, dipastikan tidak akan memperoleh kursi DPRD setempat.  

Kepastian PDI Perjuangan tidak memperoleh kursi di DPRD Buton itu disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Buton, Amsiri, di Pasarwajo, Rabu.

"Kami sudah menerima laporan hasil rekapitulasi perhitungan suara dari lima daerah pemilihan yang ada di Buton. Hasilnya, suara yang diperoleh PDIP tidak cukup untuk mendapatkan jatah kursi di DPRD Buton," katanya.

Menurut dia perolehan suara PDI Perjuangan di setiap dapil tidak ada yang mencapai 2.000 suara.

Khusus di dapil Lasalimu-Kampontori, PDI Perjuangan hanya memperoleh suara sebanyak 1.240 suara.

"Dengan perolehan suara di bawah 2.000 suara di setiap dapil itu, PDIP hampir dipastikan tidak bisa memperoleh kursi di DPRD Kabupaten Buton," katanya.

Menurut dia, pada Pemilu 2009 lalu PDI Perjuangan memperoleh dua kursi di DPRD Buton.

Dua kursi tersebut kata dia didapat didapat di dapil Lasalimu-Kampotori satu kursi dan satu kursi di dapil Gu, Lakudo dan Mawasngka.

"Pemilu kali ini, perolehan suara kita di dua dapil tersebut benar-benar merosot, sehingga kursi yang ada tidak dapat dipertahankan lagi," katanya.

Amsir mengaku belum paham dengan merosotnya perolehan suara PDI Perjuangan di Kabupaten Buton tersebut.

"Kami akan mengvaluasi dan membawa masalah perolehan suara PDI Perjuangan di Buton yang merosot ini ke DPP PDI Perjuangan," katanya.

Pewarta: Agus
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014