Jakarta (ANTARA News) - PSSI belum memutuskan lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk Asian Games 2014 meski ada daerah yang telah mengajukan diri sebagai tuan rumah.

Sekjen PSSI Joko Driyono di Jakarta, Kamis mengatakan, daerah yang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah adalah Sulawesi Selatan. Meski demikian pihaknya belum memutuskan karena harus diverifikasi terlebih dahulu.

"Kami ingin semuanya sesuai dengan standar. Mulai dari lapangan hingga pendukungnya," katanya di Kantor PSSI Senayan Jakarta.

Menurut dia, Kota Makassar Sulawesi Selatan menjadi nominasi lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 merupakan usulan dari Asosiasi Provinsi dan Badan Tim Nasional (BTN).

Sesuai dengan rencana pemusatan latihan tahap tiga akan dilaksanakan pada tanggal 6-16 Mei. Anak asuh Aji Santoso ini akan kembali digembleng dengan program latihan yang sudah dipersiapkan.

Pada pemusatan latihan tahap ketiga ini, Aji Santoso akan memanggil 23 pemain. Pemain yang akan dipanggil adalah yang selama ini telah mengikuti pemusatan latihan dan pemain baru hasil pemantauan.

Meski belum menetapkan lokasi pemusatan latihan tahap tiga, PSSI bersama dengan Badan Tim Nasional (BTN) telah menyiapkan program jangka panjang bagi Timnas Garuda Muda termasuk untuk mengisi masa libur kompetisi (Ramadhan).

"Rencananya ke Eropa. Untuk negaranya masih akan dibahas lagi," kata pria yang juga CEO PT Liga Indonesia itu.

Timnas Garuda Muda untuk Asian Games 2014 di Incheon Korea saat ini masih dalam pembentukan. Meski sudah masuk pemusatan latihan tahap tiga, tim inti belum terbentuk karena masih banyak pemain yang menjalani seleksi.

Selama pemusatan latihan sebelumnya, anak asuh Aji Santoso telah menjalani beberapa pertandingan ujcoba diantaranya menghadapi tim lokal Persis Solo serta ujicoba internasional yaitu melawan Timnas Sri Lanka dan Singapura.

(B016/T007)

Pewarta: Bayu K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014