Jakarta (ANTARA News) - Everton yang bersaing dengan Arsenal untuk mengincar jatah keempat Liga Champions secara mengejutkan tersandung di tangan tamunya Crystal Palace yang membungkamnya dengan skor 3-2.

Mendominasi penguasaan bola dan melepaskan upaya gol yang jauh lebih banyak, tuan rumah Everton kerepotan membongkar pertahanan Palace yang berada di papan tengah klasemen Liga Utama Inggris itu.

Pada menit 23, Jason Puncheon membawa Palace mempermalukan tuan rumah lewat golnya yang dia ciptakan dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang Everton menyusul umpan Marouane Chamakh.

Everton berusaha membalas gol ini namun sampai 45 menit pertama berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta dan Palace pun sementara unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, Crystal Palace kembali menggebrak ketika Scott Dann menciptakan gol kedua timnya usai mengonversi umpan Yannick Bolasie pada menit 49.

12 menit kemudian pada menit 61 Steven Naismith membawa Everton menipiskan kedudukan menjadi 1-2 setelah dia menciptakan sebuah gol hasil aransemen Leighton Baines.

Di saat serangan bertubi-tubi dilancarkan Everton, Crystal Palace malah menambah gol pada menit 73 dari tendangan kaki kanan Cameron Jerome yang tak bisa dibendung kiper Everton.

Everton terus menyerang dan hasilnya pada menit 86 Kevin Mirallas yang melepaskan tendangan dari jarak sangat dekat ke tengah gawang Palace.  Kedudukan berubah 2-3 dan posisi ini tidak berubah sampai pertandingan ini usai.

Kegagalan meraih poin ini membuat Everton tertahan di peringkat lima atau satu poin di bawah Arsenal yang mengemas 67 poin, sedangkan Crystal Palace melewati West Ham di posisi 11 dengan 40 poin.

Susunan pemain:
Everton
: Tim Howard, Leighton Baines, Sylvain Distin, Seamus Coleman, John Stones, Aiden McGeady (James McCarthy), Gerard Deulofeu (Steven Naismith), Kevin Mirallas, Gareth Barry (Leon Osman), Ross Barkley, Romelu Lukaku

Crystal Palace: Julian Speroni, Joel Ward, Adrian Mariappa (Jonathan Parr), Scott Dann, Damien Delaney, Yannick Bolasie, Jason Puncheon, Mile Jedinak, Joe Ledley, Marouane Chamakh (Glenn Murray), Cameron Jerome (Stuart O'Keefe)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014