Jakarta (ANTARA News) - Pemain belakang Real Madrid, Sergio Ramos, mengatakan keberhasilan timnya meraih Piala Raja atau Copa del Rey adalah buah dari kerja keras dan pengorbanan.

"Ini hari istimewa, (kemenangan) ini buah dari kerja keras dan pengorbanan," kata Ramos sebagaimana dilansir as.com, Kamis.

Madrid menjuarai Copa del Rey setelah mengalahkan musuh bebuyutannya Barcelona 2-1 pada El Clasico pada final turnamen itu Kamis WIB di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol.

Ramos menilai Copa del Rey menjadi trofi penting hasil dari upaya mereka sepanjang musim 2013-2014 dan mengakui pertandingan melawan rival abadi timnya akan selalu dibumbui ketegangan.

Meski menyatakan kemenangan tersebut pantas untuk dirayakan, Ramos menyatakan masih banyak harus dilakukan pada sisa musim 2013-2014 ini, termasuk berjuang mengejar rival sekota Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen La Liga serta menghadapi Chelsea pada semifinal Liga Champions Eropa pekan depan.

"Kami harus menatap ke depan. Kami memiliki pertandingan Liga Champions pekan depan dan kami harus melanjutkan tren ini," katanya.

Namun  Ramos mengatakan ia dan rekan-rekannya akan merayakan keberhasilan ini bersama para pendukung mereka di Madrid.

"Kami harus merayakannya bersama para pendukung kami, tanpa mereka kami bukanlah apa-apa. Saya harap mereka menikmati ini, dan menunggu kami menjumpai mereka di Madrid," pungkasnya.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014