aksi demo dadakan itu karena keterlambatan kereta api yang dalam satu atau dua minggu terakhir, sering telat.
Jakarta (ANTARA News) - Ribuan calon penumpang kereta api di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, memblokir rute perjalanan dari dan ke stasiun itu sebagai aksi protes atas buruknya pelayanan.

Pantauan ANTARA di lapangan, Kamis, menyebutkan aksi blokir dilaporkan sejumlah penumpang terjadi sejak pukul 07.30 WIB dan hingga pukul 11.00 WIB masih berlangsung.

Akibatnya, perjalanan kereta di stasiun itu terganggu, termasuk jalur kereta menuju Jawa, Bandung yang seharusnya melalui stasiun itu, terganggu.

Berdasarkan penuturan sejumlah penumpang, aksi demo dadakan itu wujud protes karena memburuknya pelayanan kereta api, khususnya untuk commuter line.

"Kami menuntut, agar Dirut PT KAI menemui kami di Stasiun Bekasi sehingga bisa mendengar aspirasi langsung penumpang," kata Yadi, penumpang jurusan Jakarta, yang terpaksa batal berangkat kerja.

Salah satu sebab utama, kata Nurcholis, penumpang lain, aksi demo dadakan itu karena keterlambatan kereta api yang dalam satu atau dua minggu terakhir, sering telat.

Hingga berita ini diturunkan pukul 11.10 WIB, pemblokiran jalur empat masih terjadi, bahkan satu kereta commuter line di jalur tiga masih tertahan.

(E008/Y008)

Pewarta: Edy Sujatmiko
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014