Toronto Raptors (48-33) melangkah ke babak playoff untuk pertama kalinya sejak musim 2007-2008. Raptors akan bertemu peringkat ke-6, Brooklyn Nets di babak pertama playoff...
Jakarta (ANTARA News) - Toronto Raptors mengakhiri musim reguler kompetisi Bola Basket Nasional Amerika (NBA) di peringkat ketiga Wilayah Timur (Eastern Conference), meskipun pada pertandingan melawan New York Knicks kalah 92-95, di New York, Kamis WIB.

Raptors dapat mengamankan peringkat ketiga Wilayah Timur apabila dapat mencatatkan kemenangan atas New York Knicks atau Chicago Bulls kalah di pertandingan terakhirnya pada Kamis WIB, melawan Charlotte Bobcats.

Toronto Raptors (48-33) melangkah ke babak playoff untuk pertama kalinya sejak musim 2007-2008. Raptors akan bertemu peringkat ke-6, Brooklyn Nets di babak pertama playoff yang akan berlangsung di Toronto, Minggu WIB.

New York mampu mengejar ketertinggalan 21 angka untuk mengakhiri perlawanan Toronto Raptors. Raptors mengakhiri paruh pertama (half time) pertandingan dengan kedudukan 57-44.

Knicks bermain impresif di awal kuarter ketiga dan berhasil menyamakan kedudukan 74-74 di akhir periode itu melalui permainan J.R Smith, Tim Hardaway Jr dan Taore Murry.

Reli angka di kuarter keempat berlangsung seru, dengan silih berganti kepemimpinan angka. Kedudukan kembali sama pada kedudukan 90-90 di sisa waktu 02:14 melalui sebuah slam dunk J.R. Smith.

Namun di sisa waktu di bawah 2 menit, Raptors gagal memanfaatkan posisi serangnya dan harus tertinggal 94-90 berkat sebuah dunk Cole Aldrich dan sebuah lemparan Smith.

New York Knicks dipastikan tidak akan tampil di babak playoff, dalam pertandingan itu bermain tanpa Carmelo Anthony yang mengalami cedera.

J.R. Smith mencetak 30 angka dengan catatan 13 lemparan masuk dari 19 percobaan lemparan lapangan dan 5 kali mencuri bola lawan (steal), Tim Hardaway Jr menambahkan 18 angka dan menjaringkan 3 dari 5 usaha lemparan tiga angka.

Sementara di pihak Raptors, Kyle Lowry mencetak 22 angka bagi timnya. Demikian diberitakan NBA. (*)

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014