Dengan adanya pusat pendidikan anak usia dini ini akan memberikan kesempatan bagi anak untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya, mengingat terbatasnya pusat pendidikan di daerah perbukitan ini,"
Karangasem (ANTARA News) - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert Blake meresmikin Pusat Pendidikan Anak Usia Dini "AnaKardia Kids" di Kabupaten Karangasem, Bali, Kamis.

"Dengan adanya pusat pendidikan anak usia dini ini akan memberikan kesempatan bagi anak untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya, mengingat terbatasnya pusat pendidikan di daerah perbukitan ini," ujanrya.

Pusat pendidikan yang terletak di Desa Ban, Kecamatan Kubu itu mempekerjakan 10 guru yang berasal dari sekolah milik Cognita, Stamford American International School di Singapura.

Para guru dari Stamford American International School akan memberikan pelatihan secara sukarela untuk membuat rencana pembelajaran dan akan melatih para guru di pusat pendidikan tersebut dua kali dalam setahun.

Selain itu, dalam pengembangan pembelajaran menggunakan pendekatan belajar sambil bermain dengan materi pendidikan yang telah disumbangkan oleh guru Stamford American International School.

Sementara itu, Direktur East Bali Cashews Aaron Fishman mengatakan pusat pendidikan ini merupakan upaya pengembangan dari pabrik pengolahan biji mente untuk bisa menampung anak usia dini para pegawai pabrik.

"Pusat pendidikan usia dini disini sangat minim sehingga kami melakukan kerja sama untuk mengembangkan potensi sumber daya manusia sehingga bisa meningkatan perekonomian masyarakat," ujarnya.

PAUD "AnaKardia Kids" didanai perusahaan investasi global di Bali melalui program bantuan langsung. (*)

Pewarta: Wira Suryantala
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014