Jakarta (ANTARA News) - Aktris pendatang baru Dianeersky berperan sebagai karakter utama gadis tuna netra dalam film "Tania".

Selama sehari, gadis kelahiran 20 Mei 1994 itu mengamati kegiatan sehari-hari para tuna netra. Dia pun dibimbing langsung oleh pengurus panti tuna netra.

"Ada ketua panti yang memberitahu bagaimana cara berjalan dan cara menatap seperti tuna netra," ujarnya di Jakarta, Kamis.

Selain itu, gadis berdarah Rusia-Sunda ini juga dituntut belajar bermain biola karena tokoh Tania digambarkan suka memainkan alat musik gesek tersebut.

Mahasiswi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. Moestopo itu belajar lewat YouTube dan kawan-kawannya yang mahir bermain biola.

"Tania" merupakan film layar lebar perdana bagi aktris yang sebelumnya berkecimpung di dunia sinetron dan FTV. Peran utama ini disebutnya sebagai kesempatan emas karena dia dapat membuktikan kemampuan akting yang berbeda dari biasanya.

"Biasanya dapat peran antagonis. Aku juga tidak bisa main biola, bisanya piano," imbuh aktris yang belajar akting secara otodidak itu.

"Tania" berkisah tentang gadis tuna netra yang bercita-cita memiliki penglihatan normal. Dia menjalin kasih dengan teman masa kecilnya bernama Tara, namun suatu saat datang pria lain bernama Genta yang dapat mewujudkan impiannya.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014