Persatuan partai Islam itu selalu realisits dan diperlukan. Caranya berdasar pada masalah bersama,"
Jakarta (ANTARA News) - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Azwar Abu Bakar mengatakan penggabungan partai poros tengah sangat memungkinkan dan perlu dilakukan, berdasarkan upaya pemecahan bersama atas masalah besar bangsa.

"Persatuan partai Islam itu selalu realisits dan diperlukan. Caranya berdasar pada masalah bersama," kata Azwar Abu Bakar dijumpai dalam pertemuan tokoh dan pimpinan Partai Islam di Cikini, Jakarta, Kamis malam.

Menurut Azwar, penggabungan partai Islam ini dapat pula berujung pada pencalonan capres sendiri dari partai Islam. Namun hal itu menurut dia, harus dilakukan bertahap dengan terlebih dulu menyatukan visi dan misi antarpartai Islam.

Pertemuan tokoh dan pimpinan Partai Islam di Cikini itu, menurut Ketua Koalisi Politik Islam Bachtiar Nasir bertujuan menggabungkan seluruh partai Islam dalam koalisi besar.

Hingga saat ini sejumlah tokoh yang sudah hadir antara lain politisi PAN Azwar Abu Bakar, Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais, Presiden PKS Anis Matta, politisi PKS Hidayat Nur Wahid, politisi PKS Fahri Hamzah serta Bendahara Umum PKB Bahruddin Anshori.

Anis Matta mengatakan kehadirannya di pertemuan tersebut untuk mendengar aspirasi yang muncul pasca melihat meningkatkan perolehan suara partai Islam di Pemilu Legislatif 2014.(*)

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014