Gorontalo (ANTARA News) - Ribuan jemaat Kristiani di Provinsi Gorontalo merayakan peringatan Jumat Agung dengan menggelar kebaktian bersama di sejumlah gereja.

Di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Eklesia Kota Gorontalo, sejumlah jemaat khusyuk melaksanakan ibadah tersebut.

Pendeta Ati Makaligis Sth, saat memimpin kebaktian Jumat Agung itu mengingatkan kepada umatnya untuk selalu mengingat akan kasih dan kemuliaan Yesus Kristus dengan menebus dosa-dosa manusia.

Penebusan Yesus Kristus itu, lanjutnya, dengan rela menerima penderitaan dan meninggal di kayu salib.

"Bagi kita manusia, dosa-dosa telah ditebuskan olehnya. Tetapi kita harus mengimplementasikan penebusan Yesus Kristus itu dengan selalu berbuat baik kepada sesama manusia, berbaik dengan seluruh ciptaan Tuhan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Makaligis juga mengimbau umatnya untuk selalu berdoa untuk kondisi bangsa Indonesia agar selalu diberkati dan diberikan kedamaian antar umat manusia.

Sebelumnya, jemaat GPdi telah melaksanakan berbagai kegiatan menyambut Paskah, seperti lomba bintang vokalia, paduan suara, cerdas cermat alkitab dan drama tentang kematian Yesus Kristus.

Perayaan Jumat Agung juga dilaksanakan di Gereja Katolik Kristovorus Gorontalo, Gereja Protestan Indonesia Gorontalo (GPIG), Gereja Bethel Indonesia Gorontalo yang tersebar di lima kabupaten dan satu kota di Provinsi Gorontalo.

Peringatan Jumat Agung di Kota Gorontalo membuat kondisi lalu lintas sejak pagi hingga siang hari sempat lengang, karena sejumlah pertokoan dan pusat perbelanjaan lainnya ditutup.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014