Shanghai (ANTARA News) - Lewis Hamilton mengembalikan Mercedes ke urutan teratas pada daftar catatan waktu tercepat, Jumat, dengan menorehkan waktu tercepat di sesi latihan kedua untuk Grand Prix Tiongkok.

Hamilton menuntaskan 25 putaran pada Sirkuit Internasional Shanghai yang memiliki panjang 5,4 kilometer itu pada sore hari untuk mengakhiri hari dengan catatan waktu terbaik satu menit 38,315 detik.

Rekan setimnya yang memimpin klasemen Formula 1 Nico Rosberg berada di urutan ketiga lebih lambat 4/10 detik dari catatan waktu Hamilton.

Pebalap Ferrari Fernando Alonso, yang memuncaki sesi latihan pembuka untuk akhir pekan ini, membagi kedua Mercedes itu dengan menduduki urutan kedua.

Pria Spanyol itu, yang disaksikan oleh ketua tim yang baru Marco Mattiacci, mempersembahkan penampilan apik yang membuatnya memuncaki daftar catatan waktu pada sesi pagi, menuju sore hari.

Catatan waktu terbaik Alonso hanya terpaut 1/10 detik dari Hamilton, dan juara dunia dua kali itu melewati catatan waktu terbaik dengan Mercedes Rosberg untuk sebagian besar sesi 90 menit kedua sebelum fokusnya berubah pada lintasan panjang.

Kimi Raikkonen mendapat masalah teknik untuk menduduki urutan ketujuh waktu tercepat, demikian Reuters.

(H-RF/I015)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014