Bandung (ANTARA News) - Persib Bandung memboyong 18 pemain untuk berlaga melawan tuan rumah Gresik United, Minggu (20/4).

"Persib berangkat Jumat petang membawa 18 pemain, tiga pemain ditinggal di Bandung karena cedera dan akumulasi kartu kuning," kata Humas PT Persib Bandung Bermartabat Irfan Suryadireja di Bandung, Jumat.

Tiga pemain yang tidak dibawa pelatih Jajang Nurjaman ke Gresik adalah Sahar Ginanjar, Firman Utina karena cedera, sedangkan Tantan terkena akumulasi dua kartu kuning.

Tim Maung Bandung berangkat menggunakan pesawat dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung ke Surabaya, selanjutnya malam ini langsung melanjutkan perjalanan ke Gresik.

Terkait tempat pertandingan, menurut Irfan untuk sementara tetap berpatokan di stadion yang biasa digunakan Gresik United untuk menjamu tamunya.

"Meski sebelumnya belum ada izin menggelar pertandingan, namun kami tetap antisipasi pertandingan di stadion yang biasa digunakan Gresik. Sejauh ini belum ada pemberitahuan pemindahan stadion untuk pertandingan," kata Irfan.

Keberangkatan Persib Bandung menjalani tour Jatim dengan kepercayaan diri penuh selepas mengalahkan sekaligus mengakhiri laga sempurna Arema Cronous Malang di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung.

Pada pertandingan itu, Persib mengalahkan Arema melalui pertandingan dramatis yang berkesudahan 2-3 untuk Persib Bandung. Dengan hasil itu, Persib sementara memimpin klasemen sementara LSI 2014.

Namun demikian, pada laga lusa Persib terpaksa harus kehilangan Firman Utina pencetak satu gol ke gawang Arema serta destroyer sekaligus striker Tantan yang harus absen pada pertandingan itu.

Padahal kedua pemain itu menjadi kunci sukses Persib Bandung pada laga melawan Arema. Pada laga sebelumnya, Firman dan Tantan memberi warna permainan tim Maung Bandung.

Meski demikian, Persib masih memiliki Djibril Colibally dan Makan Kanoute di sektor depan dan tengah. Keduanya diandalkan pelatih Jajang untuk bisa mengulang sukses pada tour Jatim pada musim ini.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014