Aparat kami telah memanggil dan melakukan pemeriksaan terhadap Suraidah. Setelah dilakukan interogasi dan tes urine maka hasilnya negatif,"
Mamuju (ANTARA News) - Suraidah Suhardi Duka, putri Bupati Mamuju, Sulawesi barat, yang menjabat wakil ketua DPRD Kabupaten Mamuju, terpaksa ikut diperiksa oleh aparat kepolisian setempat terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

"Aparat kami telah memanggil dan melakukan pemeriksaan terhadap Suraidah. Setelah dilakukan interogasi dan tes urine maka hasilnya negatif," kata Kapolres Mamuju, AKBP Eko Wagianto di Mamuju, Jumat.

Menurutnya, kronoligis kejadian berawal saat yang bersangkutan menaiki mobil jenis Honda Yaris berwarna hitam dengan nomor polisi DC-23-AI sekitar pukul 19.00 Wita.

"Suraidah kebetulan juga berada di dalam mobil itu saat aparat kami menghentikan kendaraan tersebut. Sebetulnya, kami fokus terhadap Z yang juga oknum polisi karena memang dicurigai menggunakan narkoba," katanya.

Hasil tes urine, kata dia, oknum Z dinyatakan positif menggunakan narkoba.

"Awalnya Z hanya jalan sendiri. Namun saat berada di Jalan Yos Sudarso, Suraidah pun naik ke mobil itu. Intinya, Suraidah bukan target, namun harus memberikan keterangan saja," kata Eko.

Dia menambahkan, saat mobil dihentikan maka saat itu juga ditemukan delapan saset pembungkus sabu yang sudah kosong.

"Oknum polisi itu kami amankan karena positif termasuk plastik juga disita sebagai petunjuk untuk mengungkap kasus ini," terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Mamuju, Suraidah Suhardi menyampaikan, dirinya tidak digerebek, namun saat itu ia hanya bernasib sial karena ikut tumpangan mobil itu.

"Saya diperiksa hanya selaku saksi. Alhamdulillah, hasilnya negatif," kata Suraidah. 

(KR-ACO/T007)

Pewarta: Aco Ahmad
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014