Monte Carlo, Monaco (ANTARA News) - Juara Australia Terbuka Stanislas Wawrinka mencapai semifinal Monte Carlo Masters pada Jumat setelah mencatat kemenangan 7-6 (7/5), 6-2 atas petenis Kanada Milos Raonic.

Wawrinka mendapat kemenangan "walkover" pada putaran sebelumnya setelah petenis Spanyol Nicolas Almagro mengundurkan diri karena cedera kaki.

Petenis Swiss itu memegang kendali permainan saat unggulan kedelapan Raonic dua kali kehilangan keunggulannya pada "tiebreak" set pertama.

Beberapa kesalahan memberi kemenangan bagi Wawrinka, yang merebut set kemenangan set pertaMa pada kesempatan miliknya sendiri dan kemudian mencuri angka servis lawan pada awal set kedua, saat Raonic kehilangan keunggulannya 40-15 pada game pertama.

Sejak saat itu, momentum secara keseluruhan beralih ke petenis nomor tiga dunia asal Swiss itu, yang mencuri angka servis petenis Kanada itu untuk unggul 5-2 sebelum memenangi pertandingan dengan angka dari servisnya sendiri.

Petenis Swiss itu sudah bermain di perempat final untuk ketiga kalinya secara berturut-turut di turnamen itu, yang menandai awal musim lapangan tanah liat Eropa menuju Roland Garros yang akan dimulai 25 Mei mendatang.

Dia kini unggul 3-0 atas Raonic, yang sedang bermain pada perempat final pertamanya di lapangan tanah liat pada level turnamen Masters 1000.

Wawrinka mengulangi hasil 2009 dengan mencapai semifinal dan meningkatkan rekor musimnya menjadi 18-3, demikian AFP.

(Uu.I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014