Semarapura (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Resor Klungkung Ajun Komisaris Besar Ni Wayan Sri Yudatni Wirawati menargetkan setiap kepolisian sektor akan ditugaskan dua personel polisi wanita.

"Target ini untuk meningkatkan kuota perempuan di korps kepolisian," ujarnya di Semarapura, Kabupaten Klungkung, Bali, Jumat.

Di sela-sela memberikan pengarahan kepada 191 calon siswa Sekolah Kepolisian Negara itu, satu-satunya Kapolres perempuan di Bali tersebut menganggap target tersebut memberikan peluang kepada kaum hawa di daerahnya untuk menjadi polisi.

Dari 191 calon siswa SPN Singaraja dari Kabupaten Klungkung, sebanyak 80 orang berjenis kelamin perempuan. Mereka mendapatkan pembekalan di ruang Nusa Penida, Mapolres Klungkung di Semarapura.

Ia menyebutkan bahwa tahu ini Mabes Polri membutuhkan 10 ribu bintara laki-laki dan 7.000 bintara perempuan.

"Kuota yang cukup besar ini menjadi peluang besar bagi remaja yang ingin bergabung dalam Korps Kepolisian," ujar Yudatni.

Menurut dia, kaum perempuan juga bisa mengantisipasi terjadinya kasus kejahatan. "Kebetulan minat perempuan untuk menjadi polisi juga tinggi," katanya menambahkan.

(KR-GBI/M038)

Pewarta: Gembong Ismadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014