Rio de Janeiro (ANTARA News) - Pusat-pusat penjualan tiket Piala Dunia dibuka di Brasil Jumat waktu setempat sehingga para penggemar bisa membeli tiket pertandingan dari 12 Juni sampai dengan 13 Juli.

Pusat-pusat penjualan tiket ini dibuka di sepuluh dari 12 kota penyelenggara Piala Dunia, sedangkan Brasilia dan Porto Alegre mulai buka bulan depan.

Lebih dari 1,5 juta tiket atau 3/4 dari yang tersedia telah terjual via platform web FIFA.

Para penggemar antre di Stadion Maracana di Rio de Janeiro yang menjadi tempat berlangsungnya partai final, setelah pusat penjualan tiket di sini dibuka pada tengah hari waktu setempat (Jumat 23.00 WIB).

Joao Bosco (67) dan Vanderson Balbino (27) sudah antre sejak pukul 9 pagi untuk memastikan mereka berada di antrean pertama.

"Saya punya tiket untuk empat pertandingan, termasuk dua di Maracana," kata Balbino kepada wartawan.

"Karena saya ingin menyaksikan pertandingan Brasil maka saya akan berusaha (mendapatkan tiket) di salah satu kota di mana mereka akan bermain. Saya akan pergi bersama saudara saya sehingga saya mesti membayar dua kali lipat".

"Saya sudah mengeluarkan uang dua kali lipat 8.000 reais (Rp34 juta)."

Bosco, yang membeli dua tiket untuk hadiah ulang tahun anak perempuannya, Andrea, akan menyaksikan Spanyol melawan Chile pada 18 Juni di Maracana di mana ayahnya yang kini berusia 90-an, menyaksikan Brasil kalah pada final Piala Dunia 1950 melawan Uruguay.

"Impian saya adalah melihat Brasil menang di Maracana, namun itu akan sulit," kata Bosco kepada AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014