Semoga Tuhan bisa buka jalan kita jadi pemimpin di saat Paskah"
Jayapura (ANTARA News) - Persipura Jayapura menyasar untuk memimpin klasemen Liga Super Indonesia (LSI) pekan ini, dengan setidaknya menahan seri tamunya PSM Makasar pada laga Sabtu sore di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua.

"Semoga Tuhan bisa buka jalan kita jadi pemimpin di saat Paskah pada laga besok lawan PSM. Persipura bisa raih hasil yang positif. Seri saja sudah cukup untuk pimpin klasemen," kata pelatih Persipura Jacksen F Tiago kepada Antara di Jayapura, Sabtu.

Ia mengatakan sejak dibesut pelatih kawakan Rudy Keltjes, PSM mengalami banyak kemajuan di mana  pada pertandingan terakhir menang dari tuan rumah Perseru Serui dengan skor 1-0.

"Ini menunjukkan PSM Makasar bukanlah tim yang biasa saja. Lewat Pak Rusy, PSM sudah banyak perkembangan dan bisa saja besok mereka berikan perlawanan yang sengit," kata Jacksen.

Untuk itu dia memberikan sejumlah porsi latihan, seperti uji tanding sesama tim Persipura, menyerang dari sayap dan memanfaatkan umpan serta bagaimana memaksimalkan bola mati di daerah pertahanan lawan.

Ketika ditanya sosok Rudy Keltjes yang sangat mengenal karakter tim Papua, Jacksen menjawab memang itu terbukti saat tim Ayam Jantan tersebut membungkam Perseru Serui awal pekan ini.

"Iya, sudah pasti pengalaman melatih di Persipura oleh Pak Rudy itu yang dimanfaatkan. Tapi saya juga tidak bisa ungkapkan strategi apa yang akan kami pakai untuk meredam mereka dan meraih hasil positif," jawabnya.

Jika nanti menang, Persipura akan memuncaki klasemen sementara LSI wilayah timur dengan poin 15.

"Dan jika seri. Persipura juga bisa tetap puncak klasemen dengan selisih gol yang bagus. Dan mudah-mudahan ini menjadi kado spesial di saat Paskah nanti bagi warga masyarakat Kota Jayapura dan Papua," katanya.

Saat ini tim Mutiara Hitam menempati posisi ke tiga wilayah timur dengan 12 poin dibawah Persela Lamongan di urutan dua dengan 13 poin dan Mitra Kukar di puncak dengan poin sama tapi menang selisih gol.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014