Jayapura (ANTARA News) - Pelatih PSM Makasar Rudy Keltjes menilai tuan rumah Persipura Jayapura tidak sebaik musim lalu jika melihat komposisi pemain dan hasil dari sejumlah pertandingan yang telah dijalani tim tersebut belakangan ini.

"Persipura tidak segarang musim-musim sebelumnya. Namun hal itu tidak bisa menjadi patokan karena secara individu, anak-anak Persipura bermain begitu taktis dan lugas," katanya lewat telepon seluler kepada Antara di Jayapura, Sabtu.

Pada musim lalu, Persipura, kata Rudy, memiliki pemain yang cukup merata di semua lini termasuk mempunyai pemain cadangan yang sama bagusnya dengan pemain reguler.

"Musim lalu Persipura begitu perkasa. Permainan secara tim dan indivisu begitu bagus. Namun musim ini agak sedikit berbeda," katanya.

Ketika disinggung soal kelincahan dan kecerdikan kapten tim Boaz TE Salossa, Rudy berpendapat,"Boaz tanpa bola tidak terlalu berpengaruh. Asal jangan diberikan kesempatan mengolah si kulit bundar, karena dia begitu berbahaya untuk ciptakan peluang gol."'

"Saya sampaikan ke anak-anak bahwa selalu mengawasi pemain Persipura yang memegang bola. Mereka harus ditempel ketat. Jangan sampai leluasa bermain di daerah kami," lanjutnya.

Rudy yang baru bergabung dengan PSM di putaran kedua itu mengatakan, "Kalau bisa kita curi tiga poin. Atau paling tidak bisa membawa poin satu dari kandang Persipura."

"Pokoknya kami jangan sampai kebobolan di menit-menit awal. Seperti yang Persipura buat saat mengalahkan Persebaya Surabaya karena hal itu bisa meruntuhkan mental pemain," kata Rudy.

"Kami akan terapkan strategi yang baik seperti saat mengalahkan Perseru," tambahnya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014