Kami di PKS tidak pernah ragu-ragu membuat poros itu karena ini aspirasi umat Islam"
Jakarta (ANTARA News) - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menegaskan partainya tidak pernah ragu atas pembentukan poros koalisi partai Islam, mengacu kepada aspirasi umat Islam.

"Kami di PKS tidak pernah ragu-ragu membuat poros itu karena ini aspirasi umat Islam. Bahwa nanti akan terselenggara atau tidak, nanti dibuktikan," kata Hidayat Nur Wahid dalam diskusi bertajuk "Ragu-Ragu Koalisi Baru" yang diselenggarakan Sindo Trijaya FM di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu.

Hidayat mengatakan ketidakraguan pihaknya membentuk koalisi partai Islam berdasarkan pernyataan ormas-ormas dan umat Islam yang mengangankan terbentuknya poros yang bisa mengakomodasi partai Islam agar bisa mencalonkan capres dan cawapres sendiri.

"Ormas Islam menyampaikan aspirasi bahwa mereka menghendaki partai Islam untuk bersatu, memberikan alternatif capres-cawapres, karena perolehan suara partai Islam jika digabungkan mencapai 32 persen," ujar Hidayat Nur Wahid.

Hidayat mengatakan dalam pertemuan tokoh dan politisi Islam di Cikini, Kamis lalu belum ada kesepakatan apa nama koalisi partai Islam itu, namun dia menegaskan koalisi bukan upaya mendikotomikan lompok yang satu dari kelompok lainnya.

"Sangat tidak bertanggung jawab jika kelompok ini dibangun untuk dikotomi," tegas dia.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014