Sydney (ANTARA News) - Pangeran Inggris William dan istrinya Kate dalam kunjungan ke Australia  menyaksikan demo penyelamat pantai dan cukur bulu domba.

Kegiatan itu adalah bagian dari tur ke Australia dan Selandia Baru bersama bayi mereka, George (8 bulan).

Dua anggota keluarga kerajaan itu menerima sambutan hangat di Sydney yang merupakan tujuan pertama mereka dari 10 hari tur keliling Australia itu.


Mereka disambut ribuan warga Australia yang menghadiri resepsi resmi mereka di Sydney Opera House pada Kamis.

Ribuan warga Australia lainnya berdesakan untuk sekadar melihat Duke dan Duchess of Cambridge itu di Pagelaran  Paskah Kerajaan pada Hari Jumat.

Kate yang mengenakan gaun katun berenda warna krem buatan merek Australia Zimmerman melontarkan lelucon saat menginspeksi wol alpaca yang dipamerkan.


Dia mengatakan rambut suaminya yang mulai menipis bisa ditebalkan kembali dengan bulu domba.

"Dia menunjuk William dan berkata 'kamu lebih perlu itu dari pada aku'. Lalu Pangeran tertawa," kata Lyn Cregan (67).

Dalam pidato pertamanya saat mengunjungi rumah sakit anak Bear Cottage, Kate mengucapkan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat yang dia dan George terima pada kunjungan pertama mereka ke Australia.

Mereka lalu beranjak ke Manly Beach untuk melihat demo petugas pantai menyelamatkan peselancar. Hampir 100 "nippers" atau regu penyelamat junior yang masih dalam pelatihan ikut berkompetisi dalam berbagai perlombaan pantai, berenang, dan perlombaan papan selancar yang pistol aba-aba tanda dimulainya perlombaan ditembakkan oleh Kate.

Pasangan tersebut menerima hadiah papan selancar ukuran enam kaki untuk George. Sayangnya mereka enggan melepas sepatu saat di pantai.


Kaki Kate aman terbungkus sepatu wedges-nya.

Peristiwa itu menjadi tajuk utama di media Australia Daily Telegraph: "Pasangan kerajaan pergi ke pantai tapi tetap bersepatu."


Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014