Biak (ANTARA News) - Ribuan umat Kristiani dari berbagai jemaat gereja di pelayanan Gereja Kristen Injili Klasis Biak Selatan, Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengikuti pawai obor Paskah mengenang kebangkitan kematian Yesus Kristus, Minggu subuh.

Wartawan Antara dari Biak melaporkan, meski kota itu dan wilayah sekitarnya sejak dini hari gerimis, tetapi tidak mengurangi minat warga kristiani melaksanakan kegiatan pawai obor Paskah yang dimulai pukul 04.00 waktu setempat.

"Pawai obor paskah merupakan acara religius jemaat Kristiani yang mengandung makna keimanan pengikut ajaran Yesus Kristus," ungkap Daniel, warga jemaat Kristiani.

Peserta pawai obor terdiri anak-anak, remaja dan orang tua dengan semangat melaksanakan kegiatan yang menempuh jarak sesuai dengan wilayah lingkungan jemaat gereja bersangkutan.

Setelah selesai melakukan pawai obor Paskah bersama kalangan umat Kristiani di lingkungan jemaat GKI melanjutkan ibadah pagi sambil menyanyikan lagu puji-pujian rohani.

Di beberapa jemaat gereja pelaksanaan Paskah dimeriahkan dengan kegiatan berkemah bersama bertempat di lapangan terbuka serta di rumah-rumah warga Kristen.

Hingga Minggu pukul 05.00 kegiatan jemaat gereja Kristiani masih berlangsung dengan kondusif dan khitmad.(*)

Pewarta: Muhsidin
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014