Madrid (ANTARA News) - Satu penelitian yang dilakukan untuk menganalisa torehan statistik di liga-liga utama Eropa menemukan seorang pria yang mampu berlari lebih cepat dari penyerang Real Madrid, Gareth Bale, yakni Antonio Valencia.

Harian olahraga Spanyol, Marca, Sabtu (19/4) melaporkan dalam penelitian tersebut diklaim pemain sayap Manchester United, Antonio Valencia, mampu berlari dengan kecepatan tertinggi, yakni 35,1 kilometer per jam.

Sementara itu, Gareth Bale yang mencetak gol kemenangan Madrid di final Copa del Rey mampu berlari 34 kilometer per jam, sehingga membuatnya menjadi pemain tercepat kedua dalam sejarah.

Kecepatan Bale ketika mencetak gol tersebut tersebut diklaim mengalahkan Messi dan mendekati rekor Valencia. Pelari cepat setelah Bale adalah gelandang Tottenham Hotspurs, Aaron Lennon, peraih Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo, dan penyerang Arsenal, Theo Walcott.

Di luar sepakbola, olahragawan dengan kecepatan lari tertinggi adalah Usain Bolt. Atlet asal Jamaika ini mampu mencapai kecepatan 44 kilometer per jam. (*)

Penerjemah:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014