Usai libur Paskah dua Stasiun Cirebon yakni Kejaksan dan Parujakan dipadati penumpang tujuan Cirebon--Jakarta, ditambah perjalanan Cirebon--Bandung yang cukup diminati
Cirebon (ANTARA News) - Arus balik liburan Paskah 2014 dua Stasiun Cirebon Kejaksan dan Parujakan dipadati penumpang tujuan Cirebon--Jakarta.

"Usai libur Paskah dua Stasiun Cirebon yakni Kejaksan dan Parujakan dipadati penumpang tujuan Cirebon--Jakarta, ditambah perjalanan Cirebon--Bandung yang cukup diminati," kata Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, kepada wartawan di Cirebon, Minggu.

Ia menjelaskan, setiap libur panjang dua stasiun tersebut padat penumpang karena angkutan kereta api (KA) semakin diminati masyarakat, meski pihaknya sudah menambah KA tambahan tetap ada penumpang yang tidak bisa berangkat akibat kehabisan tiket.

Dikatakannta, dari Cirebon menuju Jakarta dilayani oleh 11 perjalanan KA yakni Cirebon Ekspres dan Argojati, semua tiket habis terjual mulai jelang Paskah.

"Biasanya hanya sembilan perjalanan kereta api, libur panjang ada dua tambahan, meski masih kurang," katanya.

Sementara itu Haryanto penumpang tujuan Jakarta di Stasiun Kejaksan Cirebon menuturkan, tujuan Jakarta nyaman menggunakan kereta api karena waktunya tepat, hanya tiga jam perjalanan sudah tiba di Gambir.

Ia menuturkan, perjalanan KA semakin diminati karena saat libur panjang jalur darat dari Cirebon--Jakarta padat, sehingga sering macet, selain itu rawan kecelakaan lalu lintas.

(KR-EJS/Y003)

Pewarta: Enjang Solihin
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014