Kevin Durant tampil bersinar dengan mencetak total 33 angka, di mana 13 angka dijaringkannya saat kuarter ke-4...
Jakarta (ANTARA News) - Kevin Durant membawa hasil akhir yang menggembirakan bagi Oklohoma City Thunder dalam mengungguli keuletan Memphis Grizzlies dalam mengejar ketinggalan angka.

Kevin Durant tampil bersinar dengan mencetak total 33 angka, di mana 13 angka dijaringkannya saat kuarter ke-4, untuk mengantarkan Thunder mengalahkan Grizzlies 100-86, pada pertandingan pertama seri pertama babak playoff kompetisi Bola Basket Nasional Amerika (NBA), di Oklohoma City, Minggu WIB.

Tim tamu, Memphis Grizzlies, berhasil mengurangi defisit 25 angka menjadi tinggal 7 angka, sebelum Durant beraksi dalam waktu 5 menit, 21 detik untuk memperpanjang keunggulan menjadi 14 angka.

"Kami hanya berusaha bersama. Kami membuat permainan berkembang di kuarter ke-4, sementara di kuarter ke-3 merupakan waktu yang sulit bagi kami," kata Durant, yang merupakan pencetak angka rata-rata terbanyak di musim reguler tahun ini.

Pemain point guard Thunder, Russell Westbrook menjaringkan 23 angka, 10 rebound dan pemain forward, Serge Ibaka, menambahkan 17 angka, 9 rebound, 4 blockshot bagi Thunder. Demikian statistik yang dilansir laman NBA.

Sementara di pihak Grizzlies, Zach Randolph memimpin perolehan angka dengan 21 angka, 11 rebound. Namun demikian, Randolph hanya menjaringkan 7 lemparan dari 21 usaha lemparan lapangan dan memperoleh foul trouble saat paruh kedua.

Pemain point guard Grizzlies, Mike Conley, menambahkan 16 angka, 11 assist, diikuti pemain center, Marc Gasol, dengan 16 angka dan Tony Allen dengan 13 angka bagi Grizzlies.

Memphis mungkin dapat mencuri kemenangan di pertandingan pertama itu, jika tidak bermain mengecewakan di paruh pertama. Mereka menjaringkan hanya 36 persen lemparan lapangan dan memasukkan 18 dari 31 usaha lemparan bebas.

Oklohoma City merupakan satu-satunya tim tuan rumah yang memenangkan pertandingan pertama dalam seri pertama babak playoff, tetapi Thunder sempat kalah angka 13-31 di kuarter ke-3. Padahal di paruh pertama, Thunder unggul 56-34 saat istirahat paruh pertama (half time).

(E012)

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014