Petaka bagi Clippers terjadi ketika pemain pengganti Warriors, Harrison Barnes, berhasil melakukan block terhadap usaha lemparan Chris Paul...
Jakarta (ANTARA News) - Golden State Warriors berhasil memanfaatkan kesalahan pemain-pemain Los Angeles Clippers di menit akhir pertandingan untuk memenangkan pertandingan pertama, seri pertama babak playoff.

Golden State Warriors membuka pertandingan pertama seri pertama babak playoff dengan kemenangan atas Los Angeles Clippers 109-105, di Los Angeles, Minggu WIB.

Golden State Warriors membuka pertandingan dengan melewatkan 8 lemparan pertama dan tertinggal 11 angka, kemudian memaksa pelatih Mark Jackson untuk melakukan dua kali time out untuk menenangkan para pemain muda Warriors itu.

Pemain forward Warriors, David Lee, mencetak 20 angka, 13 rebound, diikuti guard Klay Thompson menambahkan 22 angka dan Stephen Curry dengan 14 angka, 3 steal, 7 assist.

"Sebuah langkah besar untuk memulai seri (playoff, red). Kami telah berusaha sepanjang tahun, dan kami tidak ingin keluar," kata Curry.

Warriors membuat keunggulan 11 angka di awal kuarter ke-4 melalui dunk-dunk Jermaine O'Neal dan fade away jumper Thompson.

Sementara di pihak Clippers, pemain point guard Chris Paul mencetak 28 angka, J.J. Redick menambahkan 22 angka. Namun di akhir pertandingan kesalahan Chris Paul mampu dimanfaatkan oleh pemain Warriors untuk merebut game pertama seri playoff itu.

Paul melakukan serangan balik dan diselesaikan dengan layup membuat selisih angka keunggulan Warriors yang mencapai dua dijit berubah menjadi 96-98 saat reli angka di kuarter penutup.

Blake Griffin menjaringkan sebuah lemparan hook, kemudian mengumpan Paul untuk mencetak sebuah lemparan tiga angka. Selisih angka menjadi tinggal 97-100, di sisa waktu 3:30 untuk keunggulan Warriors.

Chris Paul kemudian membuat kedudukan seimbang 102-102, melalui sebuah lemparan tiga angka. Kemudian Darren Collision menjaringkan sebuah lemparan bebas membuat Clippers unggul tipis 103-102.

Petaka bagi Clippers terjadi ketika pemain pengganti Warriors, Harrison Barnes, berhasil melakukan block terhadap usaha lemparan Chris Paul, dan dilanjutkan dengan sebuah lemparan tiga angka darinya.

Bintang Clippers, Blake Griffin menjaringkan 16 angka dan terkena pelanggaran foul out saat sisa waktu 48 detik dalam kedudukan imbang 105. Demikian diberitakan laman NBA.

"Kami membuat kesalahan. Beberapa dari kami, dan termasuk saya. Mungkin kami menginginkan kemenangan terlalu berlebih dan bermain dengan pengharapan. Kami hanya perlu tampil tenang," komentar Griffin atas kekalahan timnya di laga pembuka itu.

(E012)

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014