Deron Williams dan Joe Johnson masing-masing mencetak 24 angka, Paul Pierce menjaringkan 9 angka dari total 15 angkanya di kuarter terakhir.
Jakarta (ANTARA News) - Brooklyn Nets mengalahkan Toronto Raptors 94-87, untuk mengambil kendali 1-0 pada seri pertama babak playoff Wilayah Timur.

Brooklyn Nets membuat langkah penting babak playoff dengan memenangi laga pembuka, seri pertama atas tuan rumah Toronto Raptors, di Toronto, Minggu WIB.

Deron Williams dan Joe Johnson masing-masing mencetak 24 angka, Paul Pierce menjaringkan 9 angka dari total 15 angkanya di kuarter terakhir.

Pierce menjalani pertandingan ke-137 di babak playoff sepanjang karirnya, ia berhasil membuahkan 4 dari 5 percobaan lemparan di kuarter ke-4.

"Saya tidak gentar di kuarter ke-4. Saya sering bermain di setting playoff yang tidak bisa anda bayangkan. Saya hanya mencoba tetap tenang dan membawa ketenanganku ke dalam pertandingan," kata Paul Pierce.

Sementara pelatih Nets, Jason Kidd mengomentari permainan Deron Williams sebagai "telah membawa arah permainan dengan baik" dengan mencetak 18 angka di paruh pertama.

"Dia bermain dengan energi tinggi. Saya rasa dia mencoba untuk tampil agresif dalam menjaringkan bola," tambah Kidd.

Nets menang meskipun hanya mencetak 4 dari 24 percobaan lemparan tiga angka. Namun mereka hanya kehilangan bola (turnover) sebanyak 9 kali, dibandingkan Raptors 19 kali dan membuat keunggulan 17 angka bagi Brooklyn.

"Kami gagal menembak dari lemparan 3 angka, tetapi kami membuat kemenangan dengan menjaga bola, pertahanan yang ketat, dan membuat permainan menyerang. Itu yang membuat kami menangi pertandingan," kata Deron Williams.

Sementara di pihak Raptors, Kyle Lowry menjaringkan 22 angka, dan Jonas Valanciunas menambahkan dengan 17 angka, 18 rebound bagi Toronto.

Greivis Vasquez mencetak 18 angka dan DeMar DeRozan menghasilkan 14 angka dalam debut playoff-nya. Demikian diberitakan laman NBA.

Toronto berhasil membuat skor imbang 67-67 saat sisa waktu 9:50 berkat sebuah lemparan tiga angka, dan fast break layup Patrick Patterson.

Kemudian dijawab oleh Brooklyn yang melaju kembali dengan keunggulan 4 angka melalui Livingston dan lemparan Mirza Teletovic, namun Raptors kembali mengimbangi pada kedudukan 73-73 melalui terobosan Lowry di sisa waktu 6:25.

Toronto unggul 77-76 melalui lemparan tiga angka Vasquez pada 5:15, tetapi Brooklyn menjawab dengan lemparan Johnson, Garnett, dan sebuah tiga angka dari Pierce untuk keunggulan 82-77 di sisa waktu 2:58.

Lemparan Garnett merupakan pertama yang ia buat dalam 5 kali percobaan. Kidd mengomentari umpan Pierce kepada Garnett menunjukkan kepercayaan kolektif yang dimiliki timnya.

Pierce menambahkan dua kali lemparan dan di sisi berlawanan Vasquez menyumbangkan 3 angka. Nets menutup kemenangan dengan 6 lemparan bebas di 22 detik terakhir dan menutup kemenangan 94-87.

(E012)

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014