San Antonio (ANTARA News) - San Antonio Spurs, yang dipimpin oleh 27 angka sumbangan Tim Duncan, meraih kemenangan 90-85 atas Dallas Mavericks pada Minggu untuk membuka perjalanan mereka di babak playoff NBA.

Spurs, yamg berupaya kembali ke final NBA setelah dikalahkan Miami Heat pada seri kejuaraan tahun lalu, tertinggal 71-81 saat pertandingan menyisakan 7:45 untuk dimainkan, namun mereka menutup permainan dengan laju raihan angka 19-4 untuk mengunci kemenangan, lapor AFP.

Mereka menjadi tuan rumah pada game kedua di pertandingan Wilayah Barat yang menggunakan sistem "best of seven" pada Rabu.

Duncan menambahi tujuh rebound untuk Spurs, sedangkan point guard All Stas Tony Parker menambahi 21 angka, enam assist, dan empat rebound ketika San Antonio menorehkan kemenangan beruntun ke-10 mereka atas rival satu negara bagian.

Rekor 62 kemenangan yang dikoleksi Spurs di musim reguler, membuat banyak pihak berpikir pertandingan putaran pertama hanya sekedar formalitas bagi San Antonio.

Namun setelah Spurs mendominasi kuarter pertama, unggul 21-12, Mavericks bangkit untuk mengendalikan permainan.

Bagaimanapun, mereka tidak mampu memelihara momentum itu, dan hanya mampu memasukkan satu bola pada tujuh menit terakhir.

"Ini merupakan pertandingan 48 menit, dan tujuh (pertandingan) terakhir Anda tahu, kami mampu menyelesaikannya dengan lebih baik," kata pelatih Mavs Rick Carlisle.

Bintang Mavericks Dirk Nowitzki hanya mampu mencetak 11 angka dan delapan rebound.

"Kami memiliki peluang kami," kata Nowitzki, yang gagal menambah angka pada empat lemparan terakhirnya. "Mereka melakukan pekerjaan yang lebih baik."

Kepercayaan diri Spurs mendapat hantaman ketika Duncan ditandu keluar lapangan pada kuarter ketiga. Ia kembali pada awal kuarter kempat dan memasukkan empat dari lima lemparannya pada sembilan setengah menit terakhir.

"Itu hanya keram," kata Duncan. "Saya tahu saya hanya akan memerlukan beberapa menit dan saya akan baik-baik saja."

Pada pertandingan Wilayan Barat lainnya, Houstom Rockets menjamu Portland Trail Blazer pada pertarungan antara dua pemilik serangan terbaik di liga.

Rockets memiliki rekor serangan terbaik peringkat kedua di NBA, rata-rata mencetak 107,7 angka per pertandingan, diikuti dengan Trail Blazers yang rata-rata membukukan 106,9 angka per pertandingan di musim reguler.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014