Dia dasar dari semua kejadian di lapangan, walaupun dia mencetak angka atau tidak. Dia memberikan kami kenyamanan dan sebuah poin untuk bermain. Dia bermain bertahan, mendapatkan bola pantul, mencetak angka di berbagai sisi.
Jakarta (ANTARA News) - San Antonio Spurs memenangi pertandingan (game) pertama, seri pertama babak playoff atas Dallas Mavericks dengan kedudukan akhir 90-85.

San Antonio Spurs berhasil memenangi 10 pertandingan beruntun atas Dallas Mavericks termasuk kemenangan di pertandingan pertama, seri pertama babak playoff, di San Antonio, Senin WIB.

Mavericks tidak membiarkan Spurs mengalahkan mereka melalui lemparan tiga angka, dan menjaga Tony Parker dari wilayah lemparan jarak jauh. Maka Tim Duncan kembali dari cedera ringan, yang dideritanya di kuarter ke-3, untuk mencetak 27 angka.

Spurs membuat Mavericks hanya menjaringkan sebuah lemparan lapangan di 7 menit terakhir. Spurs menang meski hanya menjaringkan 3 dari 17 percobaan lemparan tiga angka, dan hanya menghasilkan 23 angka dari pemain cadangan potensialnya.

Duncan mencetak 6 angka, 4 dari 5 lemparan dari wilayah dalam (paint area) di kuarter ke-4 untuk membantu Spurs mengejar defisit 10 angka.

"Timmy (Duncan, red), dia tidak mencetak 24 angka dalam sebuah pertandingan seperti itu. Dia dasar dari semua kejadian di lapangan, walaupun dia mencetak angka atau tidak. Dia memberikan kami kenyamanan dan sebuah poin untuk bermain. Dia bermain bertahan, mendapatkan bola pantul, mencetak angka di berbagai sisi. Dia hanya mengerjakan pekerjaannya," kata pelatih Spurs, Gregg Popovich.

Pemain point guard Spurs, Tony Parker mencetak 21 angka, diikuti Manu Ginobili dengan 17 angka, Kawhi Leonard dengan 11 angka, 10 rebound, dan center Tiago Splitter menghasilkan 11 rebound bagi San Antonio Spurs.

Sementara di pihak Mavericks, Devin Harris muncul dari bangku cadangan dengan mencetak 19 angka, saat seluruh pemain utama (starter) Mavericks bermain di luar performa terbaik mereka. Demikian diberitakan laman NBA.

(E012)

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014