Saya pikir dia (Sterling) bisa dibilang pemain muda terbaik di Eropa saat ini, dan ia masih berusia 19 tahun. Ini hal yang luar biasa
Liverpool (ANTARA News) - Pelatih Liverpool Brandan Rodgers memuji dua aktor pencetak gol kemenangan 3-2 The Reds atas Norwich City, Raheem Sterling dan Luis Suarez.

Pada laga tersebut Sterling, yang kemungkinan besar akan memperkuat timnas Inggris di Piala Dunia, mencetak dua gol dan Luis Suarez mengemas satu gol.

Rodgers mengatakan, "Saya pikir dia (Sterling) bisa dibilang pemain muda terbaik di Eropa saat ini, dan ia masih berusia 19 tahun. Ini hal yang luar biasa."

"Dia pemain muda yang sangat berbakat tapi terlepas dari keterampilannya, hal yang paling membuat saya terkesan justru kecerdasan sebagai pemain sepak bola," kata mantan pelatih Swansea ini dikutip dari Daily Star (21/4).

Rodgers menambahkan, "Dia memainkan posisi baru di ujung (formasi) berlian di lini tengah, tepat di belakang pemain depan, dahulu ia dikenal hanya sebagai pemain sayap biasa."

"Musim ini ia (Sterling) jauh lebih dari itu dan saya pikir dia bisa menjadi pemain yang sangat hebat. Dia benar-benar bernilai untuk disaksikan," kata pelatih asal Irlandia Utara ini.

"Gol keduanya, ketika ia berlari lebih dari setengah lapangan sebelum mencetak gol, merupakan hal fantastis dan umpannya kepada Luis Suarez untuk golnya, itu adalah umpan dari pemain top di lini tengah."

Rodgers juga memuji Suarez yang tampil luar biasa musim ini untuk mengantarkan Liverpool ke ambang gelar juara Premier League untuk kali pertama sejak 24 tahun silam.

"Sudah lama sejak seseorang mencetak 30 gol di liga bagi kami. Tapi Luis bagaikan jimat, inspirasi demikian nyata," tambahnya.

Rodgers berujar ingin melihat Suarez terus mencetak gol, "Ini merupakan prestasi pribadi yang besar untuknya tapi saya pikir dia masih punya beberapa gol tersisa dalam dirinya musim ini."

Suarez sendiri mengatakan, "Tentu saja kami senang karena tiga poin sangat penting bagi kami."

"Mencetak 30 gol penting bagi saya pribadi tetapi target saya adalah membantu tim. Kami berada di atas sekarang dan kami menikmati itu," kata penyerang Uruguay ini.

Kemenangan atas Norwich memastikan Liverpool tampil di Liga Champions musim depan dan posisi paling rendah di Liga yang mungkin dicapai The Reds adalah posisi ketiga.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014