Marseille (ANTARA News) - Raksasa Prancis yang sedang terpuruk Marseille mengumumkan telah mencapai "kesepakatan secara prinsipil" dengan Marcelo Bielsa untuk mengambil alih peran pelatih.

Pria Argentina berusia 58 tahun yang sebelumnya melatih timnas Chile dan Athleic Bilbao itu telah lama menjadi favorit pengganti pelatih sementara Jose Anigo.

"Terdapat kesepakatan secara prinsip dengan Bielsa," kata presiden Marseille Vincent Labrune setelah timnya bermain imbang 0-0 dengan Lille pada Minggu seperti dikutip AFP.

Anigo melatih tim pertama Marseille pada Desember menyusul pemecatan Elie Baup, namun ia akan kembali ke peran utamanya sebagai direktur olahraga akhir musim ini.

"Saya pikir ia adalah pelatih yang bagus, semua orang mengetahuinya, dan ia memiliki karisma yang tepat untuk klub seperti kami," kata Anigo pada pekan lalu.

Bielsa adalah pelatih kawakan saat menangani Newells Old Boys di kampung halamannya dan kemudian melatih timnas Argentina sebelum memimpin Chile pada Piala Dunia 2010.

Ia meninggalkan Athletic Bilbao akhir musim lalu setelah dua musim melatih klub tersebut, sedangkan Marseille berada di peringkat keenam Liga Prancis sehingga akan absen dari kancah Eropa musim depan

(H-RF)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014