Saya pikir kami semua sadar bahwa kami tidak bisa bermain dengan gaya yang sama ketika melawan Sunderland. Dan saya pikir tidak akan sulit untuk menaikkan semangat tim menghadapi Albion
Manchester (ANTARA News) - Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, percaya bahwa anak asuhannya telah melupakan hasil imbang pekan lalu dengan Sunderland, jelang laga West Bromwich Albion (WBA) pada Selasa WIB.

Pasukan Pellegrini ditengarai masih dilanda rasa kecewa ketika Liverpool berhasil mengalahkan Manchester City 3-2 (13/4).

Secara mengejutkan, The Citizens ditahan imbang oleh tim yang berada di dasar klasemen, Sunderland 2-2 (17/4).

Kemudian pertanyaan dilontarkan. Apakah sulit mengangkat semangat anak asuhnya? Jawabannya: tidak.

"Saya kira lebih sulit ketika melawan Liverpool dan Sunderland. Sekarang kami mempunyai cukup waktu untuk menjalani penyembuhan," kata Pellegrini seperti dikutip di Daily Mail.

"Saya pikir kami semua sadar bahwa kami tidak bisa bermain dengan gaya yang sama ketika melawan Sunderland. Dan saya pikir tidak akan sulit untuk menaikkan semangat tim menghadapi Albion."

Hasil imbang dengan Sunderland dan kalah oleh Liverpool membuat kesempatan City untuk merengkuh piala Liga Inggris menjauh.

Pasukan Manchester biru kini berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris (Premier League) dengan 71 poin selisih 9 angka dengan Liverpool. Gerrard dkk menyisihkan tiga pertandingan tersisa, sedangkan Kompany dkk lima.

Sementara Albion kini berada di peringkat 16 klasemen Liga Inggris mengoleksi 33 poin dengan lima laga sisa.

Pelatih The Baggies, Pepe Mel, mengaku mempelajari klasemen untuk menghindari zona degradasi. Tetapi dia mengaku fokus Albion kini ada pada diri mereka sendiri.

Pelatih berusia 51 tahun ini juga mengaku sedang meracik formula lain menghadapi Manchester City.

"Saya membayangkan 10 atau 12 pelatih lain melakukan hal yang sama. Tetapi yang harus dikhawatirkan adalah kami sendiri," kata Pepe Mel.

The Citizen tidak akan diperkuat David Silva karena mengalami cedera engkel. Sementara The Baggies akan bertandang tanpa Jonas Olsson dan James Morrison karena cedera betis dan ankle.

Pellegrini menyatakan bahwa Jesus Navas tengah berjuang untuk lepas dari cedera ankle. Sementara Yaya Toure akan kembali merumput setelah sembuh dari cedera kaki.

"Dia bekerja dengan baik. Dia bermain dengan seluruh tim pada Jumat. Saya pikir untuk beberapa hari kedepan dia akan kembali tanpa masalah," ujar Pellegrini.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014