Lepaskan beban kalian, fokus pada bola dan tim"
Norwich (ANTARA News) - Brendan Rodgers yakin Liverpool memiliki bahan lebih baik daripada rivalnya dalam memburu juara liga, Chelsea, saat keduanya bertemu di Anfield akhir pekan ini.

Liverpool menuju pertandingan itu dengan unggul lima poin atas pasukan Jose Mourinho menyusul kemenangan 3-2 dari Norwich City hari Minggu, sebaliknya sehari sebelumnya Chelsea malah tersandung juru kunci Sunderland.

Kemenangan Minggu mendatang akan membuat Liverpool kian dekat mencapai gelar Liga Utama Inggris pertama mereka, dengan dua pertandingan belum dimainkan.

The Red menyalip Manchester City dan Arsenal melalui permainan menyerang nan atraktifnya.

"Saat mereka ada di ruang ganti sebelum kami keluar, saya selalu berkata kepada mereka, 'Lepaskan beban kalian, fokus pada bola dan tim'. Jika kalian melakukannya, maka kita bisa menjadi kekuatan nyata," kata Rodgers seperti dikutip AFP.

"Akhir pekan nanti akan menjadi pertandingan yang cemerlang dengan Chelsea datang ke Anfield. Kami tidak sabar menantikan itu," kata dia lagi.

Raheem Sterling mencetak dua gol Liverpool di Carrow Road, sedangkan satu gol lainnya adalah gol ke-30 Luis Suarez di Liga Premier musim ini.

Rodgers memuji kontribusi pemain timnas Inggris tersebut. "Boleh dibilang dia adalah pemain muda terbaik dalam sepak bola Eropa saat ini," kata Rodgers. "Ia yakin bisa menjadi pemain bagus, namun ia juga sungguh pemuda yang rendah hati."

Rodgers juga menyebut kemenangan di Norwich diinspirasi oleh pidato oleh keluarga korban tragedi Hillsborough pada acara memperingati 25 tahun tragedi tersebut.

Margaret Aspinall, yang putranya James adalah salah satu dari 96 pendukung Liverpool yang berdesak-desakan sampai meninggal dunia pada semifinal Piala FA di Stadion Hillsborough Sheffield 1989, merupakan salah seorang yang berbicara pada acara peringatan itu, termasuk Rodgers sendiri.

"Saya menggunakan beberapa kata Margaret Aspinall. Kami menggantungnya di dinding (ruang ganti). Ia berbicara mengenai tekanan dan bagaimana itu bisa menyulitkan Anda.Saat ini semua untuk klub dan kami semua berjuang untuk mencapai tujuan utama."

Liverpool kini telah memenangi 11 pertandingan terakhirnya di liga, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014