...saat ini komunikasi politik masih cair sekali, dalam artian apa yang terjadi (kesepakatan) dua-tiga hari lalu, bisa tidak berlaku lagi pada hari ini. Tapi apapun itu soal koalisi merupakan kewenangan Majelis Tinggi Partai Demokrat."
Semarang (ANTARA News) - Peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat Dino Patti Djalal mengatakan, peta koalisi Demokrat akan terungkap jelas awal Mei, atau setelah rangkaian konvensi berakhir.

"Arah koalisi Demokrat akan jelas pada awal Mei nanti. Pada 27 April akan dilangsungkan debat konvensi capres Demokrat terakhir yakni yang ke-10, setelah itu akan ketahuan arah koalisi," kata Dino di sela-sela safari politiknya di Semarang, Senin malam.

Dia mengungkapkan, sejauh ini konvensi capres Demokrat masih diasumsikan untuk mengusung capres sendiri. Namun jikapun ada perubahan hal itu akan diserahkan kepada Majelis Tinggi Partai Demokrat.

"Seperti yang kita ketahui saat ini komunikasi politik masih cair sekali, dalam artian apa yang terjadi (kesepakatan) dua-tiga hari lalu, bisa tidak berlaku lagi pada hari ini. Tapi apapun itu soal koalisi merupakan kewenangan Majelis Tinggi Partai Demokrat," kata dia.

Secara umum Dino berharap Pilpres 2014 dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas. Untuk mewujudkan itu maka setiap pasangan capres-cawapres yang ditetapkan nantinya hendaknya bisa menyuguhkan opsi kebijakan yang jelas agar publik bisa memilih dengan jernih.

"Sedangkan untuk Demokrat sendiri, saya berharap konvensi ini benar-benar bisa dilihat oleh masyarakat, karena konvensi ini memiliki content yang bagus. Saya kira debat konvensi capres ke-10 nanti akan menjadi gong konvensi ini," ujar dia. (R028/Z002)

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014