London (ANTARA News) - Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sharif Cicip Sutardjo, memimpin Delegasi Indonesia pada Global Oceans Action Summit (GOAS) yang akan berlangsung di Den Haag, Belanda, dari tanggal 22 hingga 25 April mendatang.

Sekretaris Pertama KBRI Denhaag, Danang Waskito kepada Antara London, Selasa mengatakan Indonesia akan hadir sebagai salah satu negara mitra pada GOAS 2014 yang akan dihadiri oleh delegasi dari kurang lebih 87 negara dan empat organisasi internasional.

Dikatakannya selama kunjungannya di Belanda, Menteri Kelautan dan Perikanan dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Pertanian Belanda, Sharon Dijksma.

Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut pertemuan sebelumnya di Jakarta bulan November 2013. Saat ini Indonesia dan Belanda telah memiliki Perjanjian Kerjasama di bidang Perikanan dan Budi Daya yang ditandatangani kedua menteri di Jakarta, November 2013.

Sebagai bagian dari persiapan GOAS 2014, Indonesia telah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asia Conference on Blue Growth and Food Security di Bali tanggal 18-21 Juni tahun lalu.

Selama penyelenggaraan GOAS 2014, Indonesia juga akan berpartisipasi pada side event dan melakukan exhibition mengenai Blue Economy. (ZG)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014