Tidak ada tim yang sampai di tahap ini tanpa menjadi tim yang sangat baik dan tidak terkecuali Atletico
Madrid (ANTARA News) - Jose Mourinho berharap Fernando Torres bisa diandalkan ketika Chelsea bertandang ke markas pimpinan La Liga, Atletico Madrid, pada semifinal Liga Champions, Rabu dini hari WIB.

Cederanya penyerang asal Kamerun, Samuel Eto'o, membuat juru taktik asal Portugal memberikan kepercayaan pada Torres.

Jose Mourinho menegaskan bahwa Atletico tampil sebagai  tim yang istimewa karena berpeluang memenangkan gelar La Liga dan mencapai babak semifinal Liga Champions.

"Saya berbicara dengan tim tentang kualitas mereka (Atletico Madrid) dan mereka adalah tim yang kami hormati, " kata Mourinho. "Tidak ada tim yang sampai di tahap ini tanpa menjadi tim yang sangat baik dan tidak terkecuali Atletico."

"Untuk mencapai semifinal Liga Champions dan mengejar gelar liga Spanyol, Anda harus menjadi tim yang istimewa. Saya sering menyaksikan mereka bermain, saya banyak mempelajari mereka dan mencoba membuat pemain saya siap untuk apa yang bisa mereka lakukan," kata The Special One dilansir dari Sky Sports, Senin (21/4).

Mourinho berujar, "Setiap pemain dan pelatih ingin bermain di semifinal Liga Champions. Ini motivasi besar bagi pemain yang ingin bermain. Setiap pemain bersiap dengan penuh motivasi."

Torres diharapkan tampil melawan mantan klubnya di mana ia sudah mencetak 82 gol selama enam musim di Atletico sebelum pindah ke Liverpool pada tahun 2007.

Mourinho yakin Torres mampu melakukan yang terbaik di stadion di mana ia masih begitu dihormati.

"Menit-menit dia berada di lapangan ia akan mencoba segalanya untuk Chelsea, dia profesional," ujar Mourinho.

"Saya tidak mengatakan bahwa Fernando Torres akan bermain sejak awal, saya mengatakan bahwa dia tidak pernah bersembunyi. Kami merasakan itu setiap hari," katanya.

Mourinho menambahkan, "Kita berbicara tentang sepakbola Spanyol. Dia pendukung Atletico, tapi dia profesional."

Rekor tidak terkalahkan di kandang Mourinho dalam 77 laga baru saja pupus setelah Chelsea dibungkam Sunderland, akhir pekan lalu.

Mourinho mengaku tidak ingin membicarakan Liga Inggris, "Chelsea hari ini dan Selasa adalah Liga Champions dan kami hanya mau berbicara Liga Champions."

"Kami beruntung di Liga Champions, jadi kami beruntung dalam dua hari ke depan tidak memikirkan Liga Premier dan apa yang terjadi dan apa yang akan terjadi karena sekarang kami hanya memikirkan hari Selasa," kata Jose Mourinho.

 

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014