Kita menertawakan Italia 20 tahun lalu dan menyebut apa yang terjadi di sana konyol. Kini kita hampir menyerupai itu"
Jakarta (ANTARA News) - Mantan kapten Manchester United Gary Neville menyeru pengurus MU untuk angkat bicara dengan apakah akan mempertahankan David Moyes atau membenarkan dia telah dipecat.

United telah menegaskan bahwa Moyes tidak dipecat setelah media berspekulasi bahwa mantan bos Everton itu sudah tamat setelah musim pertamanya yang buruk.

Neville mengaku sangat memperihatinkan sang manajer MU itu dan mendesak United untuk mengklarifikasi situasi tersebut sesegera mungkin.

Kepada Sky Sports 1, Neville berkata, "Saya mengkhawatirkannya. Saya belum berbicara dengan siapa pun di klub saat ini. Biasanya mereka tak mau mengomentari apa pun, namun mereka mesti mengklarifikasi posisi ini secapatnya".

"Mereka harus keluar dari aturan dan melakukan apa yang biasanya tak mereka lakukan dengan menyampaikan pernyataan secepat mungkin."

Neville juga meminta United tidak mengikuti kecenderungan klub-klub lain yang mengontrak namun kemudian memecat pelatih setiap tahun, sebaliknya memberi kesempatan kepada Moyes untuk membuktikan apa yang dia bisa.

Dia berkata, "Saya sama sekali yakin ketika kita memberi seseorang kontrak enam tahun maka orang itu layak mendapatkan kesempatan, waktu dan kehormatan profesional".

"Sepak bola adalah dunia yang gila. Rata-rata manajer dipecat setiap 12 bulan dan saya selalu merasa Manchester United harus berbeda, bertahan sebagai sebuah klub yang melawan apa yang sedang terjadi di pertandingan".

"Kita menertawakan Italia 20 tahun lalu dan menyebut apa yang terjadi di sana konyol. Kini kita hampir menyerupai itu.  Saya berharap klub ini berbicara serta mengklarifikasi ini, dan mungkin itu tidak benar."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014