Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 104 anak dari Rumah Susun Sewa Marunda menyambangi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di kantornya pada Selasa.

Siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) CPI Marunda dan kelompok belajar Jendela Dunia tersebut sudah duduk rapi menunggu Jokowi yang sedang rapat sejak sekitar 10.30 WIB.

Sekitar satu jam kemudian, Jokowi keluar sambil membawa ratusan tas sekolah yang akan dibagikan ke anak-anak tersebut.

"Saya bagi-bagi tas ini tapi anak-anak harus jawab pertanyaan saya dulu ya? Siapa yang tahu nama Gubernur DKI?" tanya Jokowi sambil berjongkok di antara kerumunan anak-anak.

Mereka pun serentak menjawab, "Jokowi!". Lantas Jokowi kembali memberikan pertanyaan sampai tas sekolah yang dia bawa habis terbagi.

Saat Jokowi meminta anak-anak menyebutkan salah satu nama tokoh wayang, anak-anak terdiam sejenak dan saling pandang. Lalu salah satu anak menjawab dengan penuh percaya diri, "Wayang kulit," katanya. Jokowi tersenyum mendengar jawaban itu.

"Anak-anak semua harus rajin belajar, ibadah, dan olahraga ya," katanya.

Usai bertemu Gubernur, anak-anak yang sebagian juga merupakan korban banjir itu akan diajak ke salah satu pusat perbelanjaan.

Jokowi mengatakan kunjungan anak-anak ke Balai Kota bagus untuk membuka wawasan mereka.

"Anak-anak perlu sesuatu yang baru. Pendidikan itu tidak hanya di kelas, belajar soal tumbuhan bisa di kebun raya, belajar sejarah bisa di museum sehingga anak enggak jenuh," katanya.



Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014