Manchester (ANTARA News) - Legenda Wales, Ryan Giggs akan menggantikan David Moyes sebagai pelatih Manchester United sampai musim kompetisi 2013/2014 berakhir.

David Moyes secara resmi dipecat manajemen Manchester United setelah media-media Inggris santer memberitakan mengenai masa depan Moyes di Old Trafford.

Sejumlah media massa Inggris memberikan sinyal bahwa masa depan Moyes di Old Trafford tidak akan berlangsung lama.

Halaman resmi klub menuliskan, "Manchester United mengumumkan bawa David Moyes telah meninggalkan klub. Klub ingin mengucapkan terima kasih karena kerja keras, kejujuran, dan integritasnya."

Sementara mencari pelatih baru untuk setan merah, Ryan Giggs dan asisennya Nicky Butt ditunjuk untuk mengisi kekosongan tersebut.

Isu yang beredar Louis Van Gaal menjadi target kuat pengganti Moyes.

Giggs diprediksi akan menjadi pelatih Wales untuk masa depan, tetapi tampaknya manajemen MU telah kehabisan kesabaran dengan Moyes.

Mantan pelatih Everton tersebut telah menandatangani  kontrak berdurasi enam tahun dengan Setan Merah setelah ditunjuk Ferguson untuk menggantikannya.

Pada pertandingan terakhirnya melawan Swansea City, Mei lalu Ferguson berkata, "Pekerjaan kalian sekarang yakni mendukung manager baru."

Kepimpinan Moyes menjadi semakin buruk ketika MU terdepak dari empat besar dan untuk pertama kalinya dalam dua dekade MU tidak berlaga di Liga Champions.

Sementara Giggs yang masih berstatus pemain MU telah menyelesaikan  sekolah kepelatihannya. Giggs yang telah bermain 64 kali bersama negaranya, pernah dua kali ditunjukk untuk menjadi manajer Wales sebelum Gary Speed dan Chris Coleman.

"Ini seperti ketika kami menjadi starter. Kami ingin bermain membela negara. Saya melakukannya. Itu sama seperti menjadi manager," kata Giggs seperti dilansir di Wales Online.

"Jika Anda ditawari untuk bermain membela negara Anda maka dan menjadi pelatih, tentu saja, hal itu menarik perhatian."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014